Rooney Ramal Liverpool Tetap Berjaya dalam 1 Dekade

Senin, 22 Juni 2020 - 03:18 WIB
loading...
Rooney Ramal Liverpool Tetap Berjaya dalam 1 Dekade
Liverpool diramal bisa berjaya dalam satu dekade. Syaratnya jika manajemen The Reds mempertahankan Juergen Klopp sebagai pelatih. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Wayne Rooney meramalkan Liverpool akan terus berjaya dalam satu dekade. Syaratnya, Juergen Klopp harus tetap menjadi pelatih.

Di bawah asuhan Klopp, wajah Liverpool memang berubah. Dua musim beruntun The Reds selalu masuk dalam posisi dua besar di Liga Primer Inggris . (Baca juga : Liverpool Gagal Taklukkan Everton di Derbi Merseyside )

Meski gagal meraih gelar liga setelah kalah bersaing dengan Manchester City hanya dengan selisih satu poin, Klopp mampu memberikan gelar Liga Champions. Tapi di musim ini, Klopp hanya tinggal menunggu waktu untuk memberikan gelar liga yang dinantikan 30 tahun.

Namun dalam sebuah wawancara Klopp mengatakan tak mungkin dirinya bisa meniru prestasi yang pernah dibuat Sir Alex Ferguson saat membesut Manchester United . Ketika itu Sir Alex mampu memberikan 13 gelar liga selama 26 tahun masa tugasnya. (Baca juga : Klopp: Mustahil Samai Dominasi Manchester United Era Ferguson )

Pernyataan berbeda justru dilontarkan Rooney. Menurutnya, Liverpool bisa saja berjaya setidaknya sampai menjadi lima kali juara liga asalkan Klopp tetap dipertahankan. (Lihat juga : Kapan Persisnya Liverpool Akan Menjuarai Liga Primer Tahun Ini, Simak Analisa Berikut )

"Skuat Liverpool masih muda dan semua pemain kunci terikat kontrak panjang. Mereka memiliki potensi besar untuk memenangkan lebih banyak trofi," tulis Rooney di kolomnya untuk The Times. (Lihat juga : Masuki New Normal, Kawasan GBK Kembali Bergeliat )

"Klopp mengatakan tidak mungkin bagi klub mana pun untuk mendominasi seperti dulu, tetapi dia salah. Ada cara sederhana untuk Liverpool, biarkan Klopp terus-menerus melatih," lanjutnya. (Lihat juga : AS Habisi Pentolan al-Qaeda dengan Rudal Pisau yang Dijuluki Bom Ninja )

"United mendominasi karena Fergie bertahan lama. Saya pikir jika Klopp, yang baru berusia 53 tahun, tinggal di Anfield selama 10 tahun ke depan Liverpool akan memenangkan setidaknya lima gelar Liga Primer. Dia bisa terus membangun tim hebat karena, seperti yang saya sebutkan, pemain bergabung dengan klub untuk bekerja dengan manajer sebaik dia."

"Di sisi lain, pemain tetap di klub karena manajer juga. Dan jika Klopp pergi, tidak mengherankan melihat orang-orang seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino juga memutuskan untuk pindah. Jika saya salah satu pemilik Liverpool, saya akan melakukan segala daya saya untuk mengikatnya selama bertahun-tahun," ulas Rooney.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)