Menang di MotoGP Prancis, Enea Bastianini Bikin Produk Indonesia Makin Mendunia

Senin, 16 Mei 2022 - 21:51 WIB
loading...
Menang di MotoGP Prancis, Enea Bastianini Bikin Produk Indonesia Makin Mendunia
Enea Bastianini kembali membuat bangga Indonesia. Betapa tidak, pembalap Gresini Racing yang disponsori Federal Oil berhasil berdiri gagah di podium pertama MotoGP Prancis, Minggu (15/5/2022) malam WIB / Foto: Gresini Racing
A A A
JAKARTA - Enea Bastianini kembali membuat bangga Indonesia. Betapa tidak, pembalap Gresini Racing yang disponsori Federal Oil berhasil berdiri gagah di podium pertama MotoGP Prancis, Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Bastianini menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 34,613 detik. Ini merupakan kemenangan ketiga buat pembalap asal Italia di ajang MotoGP musim ini.

Sebelumnya Bastianini tampil perkasa saat tampil di MotoGP Qatar dan Amerika. "Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang," kata Bastianini.

BACA JUGA: Hasil GP Prancis 2022: Enea Bastianini Bikin Kejutan, Marc Marquez Tercecer

Pembalap bernomor 23 di motor Ducati Desmosedici GP21 ini menambahkan: "Begitu ada kesempatan dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangkan balapan ini, penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik."

Menang di MotoGP Prancis, Enea Bastianini Bikin Produk Indonesia Makin Mendunia


Kemenangan di Sirkuit Le Mans, akhir pekan kemarin, tentunya mengundang perhatian banyak kalangan pecinta MotoGP, tak terkecuali Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Dia menuturkan bahwa hasil positif ini membuat bangga Indonesia.

"Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP," ujar Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Senin (16/5/2022).

BACA JUGA: Menangi GP Prancis, Enea Bastianini: Ini untuk Gresini

"Kemenangan kali ini juga memperkecil ketertinggalan poin Enea di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Semoga saja di seri berikutnya di Sirkuit Mugello, kedua pembalap (Bastianini dan Fabio Di Giannantonio) bisa menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia,"

Berkat kemenangan di MotoGP Prancis, Enea Bastianini berada di posisi tiga dengan 94 poin. Dia terpaut delapan angka dari Fabio Quartararo selaku pemuncak klasemen pembalap sementara.

"Semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, dimana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing," pungkas Sri Adinegara.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)