SEA Games 2021: Target Final, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Siap Atasi Tekanan Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 - 08:39 WIB
loading...
SEA Games 2021: Target Final, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Siap Atasi Tekanan Vietnam
Tim putri Indonesia siap mengatasi tekanan tuan rumah Vietnam/Foto/PBSI
A A A
BAC GIANG - Tim putri Indonesia siap mengatasi tekanan tuan rumah Vietnam pada semifinal cabor bulu tangkis SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022) ini. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, meminta para pemain Merah Putih fokus di pertandingan nanti.

Indonesia mematok final di nomor ini. Tapi, langkah tak akan mudah lantaran Vietnam mendapatkan keuntungan karena menjadi tuan rumah SEA Games 2021. Mereka akan mendapatkan dukungan dari penggemar, sehingga membuat pemain Indonesia mendapatkan tekanan di pertandingan nanti.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini: Potensi Emas Atletik, Boling dan Kano

Rionny berharap para pemainya bisa tetap fokus dan tidak memedulikan tekanan yang diberikan penonton Vietnam. Ia berharap pemain Indonesia bisa mengatasi tekanan tersebut.

"Saya harap para pemain putri ini tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Memang berisik tapi mereka harus bisa atasi," kata Rionny dalam rilis PBSI, Senin (16/5/2022).

Baca juga: 4 Laga Turnamen ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix Tersaji di ONE 157



Ronny pun menjelaskan tekanan di pertandingan nanti akan menjadi pengalaman berharga untuk para pemain bulutangkis putri Indonesia. Menurutnya para pemain harus bisa mengatasi semua kondisi di setiap pertandingan.

"Ini juga menjadi pengalaman dan tantangan buat mereka untuk menghadapi segala kondisi," ucapnya.

Selain itu, Rionny juga meminta para pemain Indonesia untuk mewaspadai dua tunggal putri Vietnam, Nguyen Thuy Linh dan Vu Thi Trang. Namun ia merasa optimis tim putri Indonesia bisa mengatasi tekanan dan meraih kemenangan.

"Pemain kita juga harus mewaspadai pemain-pemain Vietnam, dua tunggal putri mereka sangat berpengalaman walau sudah tidak banyak ikut bertanding," tuturnya.

"Tapi saya yakin, dengan motivasi tinggi dan tampil tanpa rasa takut, tim putri kita bisa memenangkan pertandingan," yakin kakak dari Rexy Mainaky tersebut," jelasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2180 seconds (11.252#12.26)