Hasil Semifinal Bulu Tangkis Putri SEA Games 2021: Gregoria Kalah, Vietnam Ungguli Indonesia 1-0

Selasa, 17 Mei 2022 - 10:36 WIB
loading...
Hasil Semifinal Bulu Tangkis Putri SEA Games 2021: Gregoria Kalah, Vietnam Ungguli Indonesia 1-0
Gregoria Mariska Tunjung gagal meraih poin perdana/Foto/PBSI
A A A
HANOI - Gregoria Mariska Tunjung gagal meraih poin perdana untuk tim bulu tangkis putri Indonesia pada semifinal SEA Games 2021 kontra Vietnam. Gregoria yang turun di partai tunggal pertama menyerah 21-14, 17-21, dan 16-21 dari Nguyen Thuy Linh.

Tampil di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Selasa (17/5/2022) pagi WIB, Gregoria mendapatkan perlawanan sengit dari Nguyen. Sempat unggul di gim pertama, dia tumbang setelah menjalani rubber gim.



Begitu gim pertama dimulai, Gregoria langsung tancap gas dalam melancarkan serangan kepada Nguyen. Alhasil, berkat kerja kerasnya ia unggul di interval gim pertama dengan skor telak 11-4.

Nguyen bukan tanpa perlawanan, ia kerap menyulitkan Gregoria di gim pertama. Namun, laju Gregoria tak terbendung. Gim pertama pun dimenangkan oleh Gregoria dengan skor 21-14.



Memasuki gim kedua, Nguyen langsung tancap gas untuk membalikkan keadaan lantaran kalah di gim pertama. Ia pun memberikan tekanan serius kepada Gregoria.

Hasilnya, Nguyen berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 11-8 atas Gregoria. Ia langsung terus mencari poin tambahan dan memperlebar jarak dari Gregoria.

Nguyen mampu mendominasi di menjelang gim kedua berakhir dengan unggul sementara 19-15. Namun, Gregoria terus mengejar ketertinggalannya dengan keras. Pertandingan pun berjalan dengan sengit.

Namun, Gregoria di gim kedua tidak mampu mengejar ketertinggalannya. Nguyen pun berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-17. Kedua pemain pun harus melanjutkan rubber gim.

Gim ketiga dimulai, Gregoria sebenarnya sempat mendominasi permainan. Namun, Nguyen mampu membuat Gregoria kesusahan. Ia pun berhasil unggul di interval gim ketiga dengan skor 11-7.

Laju Nguyen tak terbendung meski mendapatkan perlawanan ketat dari Gregoria. Alhasil, Nguyen dapat menutup ketiga dengan skor 21-16.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8979 seconds (0.1#10.140)