Zidane: Gol Kami Sah, Saya Tak Mau Membahas Kontroversi Itu

Senin, 22 Juni 2020 - 12:02 WIB
loading...
Zidane: Gol Kami Sah, Saya Tak Mau Membahas Kontroversi Itu
Penalti kontroversi Real Madrid.Foto/Marca
A A A
MADRID - Kemenangan Real Madrid 2-1 atas Real Sociedad pada Senin (22/6/2020) dini hari, diwarnai kontroversi. Gol penalti Sergio Ramos menit 50 dinilai tak wajar.

(Baca juga: Gulung Sociedad, Real Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasemen)

Sebab, gelandang Sociedad Diego Javier Llorente Rios dianggap tidak melakukan pelanggaran terhadap Vinicius. Kemenangan Madrid dinilai karena ada campur tangan wasit. Menanggapi tudingan itu, Pelatih Real Madird Zinedine Zidane mengaku tidak mau ikut berpolemik.

"Saya belum melihat insiden itu, saya tidak mau masuk ke kontroversi karena ada wasit yang ditunjuk untuk itu. Saya telah diberitahu bahwa pelanggaran terhadap Vinicius dihadiahi penalti, dan gol Karim (Benzema) sah. Saya hanya ingin memikirkan kemenangan yang pantas kami dapatkan," ujar Zidane dilansir Marca, Senin (22/6/2020).

Tudingan Madrid menang karena wasit, lanjut Zidane, sangat menggangu pikirannya. Pasalnya, tudingan itu sama saja mengatakan bahwa para punggawa Los Blancos, julukan Real Madrid , tidak melakukan apa-apa di lapangan.

"Ini (tudingan dibela wasit) mengganggu saya, kami tidak akan mengendalikan apa yang dikatakan. Kami menang di lapangan dan itulah yang kami lakukan, ini kemenangan yang pantas," tukas Zidane.

Sementara itu, pakar wasit Juan Andujar Oliver mengatakan, penalti yang diberikan wasit Xavier Estrada Fernandez untuk Madrid pada awal babak kedua adalah keputusan yang tepat.

"Itu penalti karena ada kontak, meskipun ada banyak contoh kontak seperti itu selama pertandingan, VAR tidak akan mengubahnya karena ada kontak," tandasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)