Arsenal Dibungkam Newcastle, Arteta Murka The Gunners Terancam Gagal ke Liga Champions

Selasa, 17 Mei 2022 - 17:02 WIB
loading...
Arsenal Dibungkam Newcastle, Arteta Murka The Gunners Terancam Gagal ke Liga Champions
Arsenal gagal mengamankan poin penting usai dikalahkan Newcastle United/Foto/arsenal.com
A A A
NEWCASTLE - Arsenal gagal mengamankan poin penting usai dikalahkan Newcastle United 0-2 pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion St James Park, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Pelatih The Gunners Mikel Arteta tak dapat menyembunyikan kekesalannya.

Arteta menyebut timnya mengecewakan. Dia menilai Newcastle lebih baik dibandingkan The Gunners. Gol The Magpies -julukan Newcastle akibat gol bunuh diri Ben White menit ke-55 dan Bruno Guimaraes (85').



Dengan kekalahan ini, Arsenal gagal mengejar Tottenham Hotspur di peringkat 4 klasemen. Arsenal mengemas 66 poin, tertinggal dua angka dari Spurs (peringkat 4) dalam sisa satu laga.

The Gunners terancam tidak bisa tampil di ajang Liga Champions musim depan. Seusai pertandingan Arteta mengaku kecewa dengan permainan timnya di pertandingan kali ini. Ia menilai Newcastle layak untuk meraih kemenangan dan hasil negatif ini sulit diterima olehnya.



"Sangat kecewa (kekalahan) cara kami memulai hingga akhir dan Newcastle lebih baik. Mereka pantas menang, ini benar-benar sulit untuk diterima," kata Arteta dilansir dari BBC, Selasa (17/5/2022).

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan Newcastle tampil 100 kali lipat lebih baik dibandingkan Arsenal. Arteta mengakui The Gunners tampil sangat mengecewakan.

"Newcastle 100 kali lebih baik dari kami. Para pemain menunjukkan permainan sangat mengecewakan hari ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Arteta menyadari timnya masih belum mencapai standar untuk bisa bermain di Liga Champions. Namun ia akan mempersiapkan pemainnya untuk menghadapi Everton di pertandingan terakhir Liga Inggris dan masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Champions.

“Kami menyadari bahwa performa kami tidak mendekati standar yang dibutuhkan untuk bermain di Liga Champions. Mulai besok kami akan bersiap menghadapi Everton, peluang (lolos ke Liga Champions) masih ada," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)