Surat Emosional Tandai Perpisahan Juventus dengan Kapten Legendaris Giorgio Chiellini

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:02 WIB
loading...
Surat Emosional Tandai Perpisahan Juventus dengan Kapten Legendaris Giorgio Chiellini
Giorgio Chiellini melakoni laga terakhirnya di Allianz Arena saat Juventus ditahan Lazio/foto/Twitter
A A A
TURIN - Giorgio Chiellini melakoni laga terakhirnya di Allianz Arena saat Juventus ditahan Lazio pada giornata ke-37 Serie A 2021/2022, Selasa (17/5/2021) din hari WIB. Bianconerri -julukan Juventus- pun menuliskan pesan perpisahan emosional untuk sang kapten legendaris tersebut.

Chiellini mengucapkan selamat tinggal kepada Juventini -sebutan pendukung Juventus- pada laga menghadapi Lazio. Namun, pada laga emosional tersebut, Juventus gagal mendulang poin penuh lantaran ditahan imbang 2-2.



Sempat unggul lewat gol Dusan Vlahovic menit ke-10’ dan eksekusi penalti Alvaro Morata (36’), gol bunuh diri Alex Sandro (51’) dan gol telat Sergej Milinkovic-Savic (90+6’) menggagalkan kemenangan Juventus. Pada laga tersebut, Chiellini diturunkan sebagai starter oleh pelatihnya, Massimilano Allegri.

Namun, Chiellini ditarik keluar pada menit 18. Momen pergantian unik tersebut dilakukan untuk memperingati 17 tahun masa bakti Chiellini bersama Juventus.



Chiellini didatangkan dari Fiorentina pada musim panas 2005. Pemain berusia 37 tahun itu tetap bertahan bersama Juventus hingga musim 2021-2022.

Hal itu menjadikannya sebagai pemain yang cukup lama berseragam Juventus. Namun sayang, Chiellini harus berpisah dengan klub yang membesarkan namanya pada musim panas ini.

Chiellini mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan melanjutkan kontraknya yang masih tersisa semusim lagi. Kabarnya, bek veteran tersebut akan menyambangi Liga Amerika Serikat.

Bersama Juventus, Chiellini menorehkan kenangan-kenangan manis. Pemain berusia 37 tahun itu sudah mempersembahkan berbagai macam gelar untuk Juventus, dari mulai sembilan buah scudetto hingga lima buah gelar Coppa Italia.

Untuk memperingati perpisahan tersebut, Juventus menuliskan pesan perpisahan penuh haru. Berikut adalah isi lengkap surat perpisahan Juventus untuk sang Il Capitano.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)