Surat Emosional Tandai Perpisahan Juventus dengan Kapten Legendaris Giorgio Chiellini

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:02 WIB
loading...
Surat Emosional Tandai Perpisahan Juventus dengan Kapten Legendaris Giorgio Chiellini
Giorgio Chiellini melakoni laga terakhirnya di Allianz Arena saat Juventus ditahan Lazio/foto/Twitter
A A A
TURIN - Giorgio Chiellini melakoni laga terakhirnya di Allianz Arena saat Juventus ditahan Lazio pada giornata ke-37 Serie A 2021/2022, Selasa (17/5/2021) din hari WIB. Bianconerri -julukan Juventus- pun menuliskan pesan perpisahan emosional untuk sang kapten legendaris tersebut.

Chiellini mengucapkan selamat tinggal kepada Juventini -sebutan pendukung Juventus- pada laga menghadapi Lazio. Namun, pada laga emosional tersebut, Juventus gagal mendulang poin penuh lantaran ditahan imbang 2-2.



Sempat unggul lewat gol Dusan Vlahovic menit ke-10’ dan eksekusi penalti Alvaro Morata (36’), gol bunuh diri Alex Sandro (51’) dan gol telat Sergej Milinkovic-Savic (90+6’) menggagalkan kemenangan Juventus. Pada laga tersebut, Chiellini diturunkan sebagai starter oleh pelatihnya, Massimilano Allegri.

Namun, Chiellini ditarik keluar pada menit 18. Momen pergantian unik tersebut dilakukan untuk memperingati 17 tahun masa bakti Chiellini bersama Juventus.



Chiellini didatangkan dari Fiorentina pada musim panas 2005. Pemain berusia 37 tahun itu tetap bertahan bersama Juventus hingga musim 2021-2022.

Hal itu menjadikannya sebagai pemain yang cukup lama berseragam Juventus. Namun sayang, Chiellini harus berpisah dengan klub yang membesarkan namanya pada musim panas ini.

Chiellini mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan melanjutkan kontraknya yang masih tersisa semusim lagi. Kabarnya, bek veteran tersebut akan menyambangi Liga Amerika Serikat.

Bersama Juventus, Chiellini menorehkan kenangan-kenangan manis. Pemain berusia 37 tahun itu sudah mempersembahkan berbagai macam gelar untuk Juventus, dari mulai sembilan buah scudetto hingga lima buah gelar Coppa Italia.

Untuk memperingati perpisahan tersebut, Juventus menuliskan pesan perpisahan penuh haru. Berikut adalah isi lengkap surat perpisahan Juventus untuk sang Il Capitano.

Giorgio yang terhormat, Kami menahan diri untuk menulis pesan perpisahan ini sampai sekarang, karena di sudut hati kami berharap momen ini tidak akan pernah tiba.

Sebaliknya, seperti yang kita ketahui, semua hal baik berakhir, tetapi hidup terus berjalan dengan petualangan baru untuk dimulai, dan halaman kosong untuk diisi. Dalam 17 tahun ini, Giorgio, Anda telah menulis bab-bab indah dalam sejarah klub.

Kami bermaksud memanfaatkan beberapa hari terakhir ini, di mana Anda akan mengenakan seragam kami untuk melihat kembali mereka, jika mungkin, satu per satu - karena Anda telah menjadi hebat, karena kami sangat yakin Anda akan terus, di dalam atau di luar lapangan sepak bola.

Anda telah hebat dalam kemampuan Anda untuk menjadi titik acuan yang konstan. Kami datang untuk mengharapkan senyuman dari Anda, nasihat yang tepat, sebuah kata di telinga tepat ketika itu sangat dibutuhkan.

Anda telah menjadi luar biasa dalam gairah Anda di lapangan dari menit pada malam itu, di tahun 2005 ketika Anda pertama kali melangkah ke lapangan dengan garis-garis hitam dan putih.

Anda telah menjadi luar biasa dalam kemampuan Anda untuk tumbuh dari tahun ke tahun, mampu mencapai tonggak yang luar biasa dan menjadi salah satu pembela terbaik tidak hanya waktu Anda, tapi sepanjang masa.

Anda telah menjadi Raja Kong yang hebat di lapangan, tidak terkalahkan satu lawan satu, membaca permainan terlebih dahulu untuk mengantisipasi setiap bola, sementara Anda tetap menjadi orang yang hangat, pendiam, dan tulus di luar lapangan.

Anda telah menjadi hebat karena Anda telah mampu menularkan nilai-nilai, komitmen, profesionalisme, dedikasi, dan rasa memiliki Anda dan kami terhadap jersey tersebut.

Para pemain muda melihatnya, mereka melihat Anda, dan mereka merasa terhormat untuk bekerja dengan Anda, sama seperti kita semua telah menghabiskan tujuh belas tahun yang luar biasa ini bersama-sama.

Anda telah melihat bahwa kami tidak memikirkan daftar medali yang telah Anda menangkan, piala yang telah Anda kumpulkan, atau penghargaan yang telah Anda peroleh, karena semua itu tetap tertulis dalam buku.

Apa yang ingin kami gambarkan malam ini, dan sepanjang minggu, sehingga tetap selamanya, adalah kehebatan Anda sebagai pribadi selain olahragawan.

Tidak biasa bertemu orang sepertimu, Giorgio, jadi nikmati pestamu. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi karena ketidakhadiran membuat hati semakin dekat, ikatan kita hanya bisa tumbuh lebih kuat. Karena Giorgio, Anda benar-benar hebat.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)