Indonesia U-23 Tantang Thailand, Marc Klok: Siapapun Lawan Kami Harus Menang!

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:02 WIB
loading...
Indonesia U-23 Tantang Thailand, Marc Klok: Siapapun Lawan Kami Harus Menang!
Marc Klok mengungkapkan optimismenya jelang laga kontra Thailand/Foto/PSSI
A A A
NAM DINH - Andalan tim nasional Indonesia U-23 Marc Klok mengungkapkan optimismenya jelang laga kontra Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021/2022 , Kamis (19/5/2022). Gelandang Persib Bandung itu tak gentar siapapun lawan yang dihadapi Garuda Muda.

"Sapapun lawan kami menang!" tegas Klok kepada laman YouTube PSSI. "Dari awal saya sudah bicara target juara. siapapun lawan yang datang, kita harus menang."



"Saat kami kalah melawan Vietnam di fase grup mungkin orang panik. Tapi, harus percaya diri dan lihat target kita di depan. Siapapun lawan kita harus siap."

Melawan Thailand, Indonesia punya modal positif. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 20 April 1993, itu menyebut tim Merah Putih sangat kompak. Tiga kemenangan beruntun juga membuat suasana kondusif di ruang ganti.



"Semoga semua berjalan baik dan kita lolos ke final. Dukung kami, dukung negara, berdoa untuk kita rebut emas," pungkasnya.

Marc Klok dkk melaju ke semifinal usai menjadi runner-up Grup A dengan poin 9. Sedangkan tuan rumah Vietnam tak terkalahkan hingga mengakhiri babak penyisihan sebagai juara grup dengan poin 10.

Indonesia memenangi tiga laga terakhir setelah dikalahkan Vietnam 0-3 pada laga pembuka. Kemenangan dipetik pasukan Shin Tae-yong dengan skor meyakinkan, 4-1 atas Timor Leste, Filipina (4-0) dan Myanmar (3-1).

Sementara Thailand U-23 keluar sebagai juara Grup B usai menang 1-0 atas Laos di Stadion Thienh Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/20220. Gajah Perang Muda -julukan Thailand U-23- memetik tiga poin berkat gol bunuh diri bek Laos, At Viengkham di menit ke-19'. Thailand mengemas poin 9 ungggul satu angka atas Malasyia di posisi runner-up.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)