Klopp Akui Liverpool Beruntung Lolos dari Kekalahan

Senin, 22 Juni 2020 - 09:31 WIB
loading...
Klopp Akui Liverpool Beruntung Lolos dari Kekalahan
Jurgen Klopp mengakui Liverpool beruntung meraih satu poin saat bermain imbang 0-0 pada laga derby Merseyside melawan Everton di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) WIB / Foto: LiveScore
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mengakui Liverpool beruntung meraih satu poin saat bermain imbang 0-0 pada laga derby Merseyside melawan Everton di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) WIB. Dengan demikian, untuk musim kedua secara beruntun, pertandingan berakhir imbang tanpa gol di markas The Toffees.

Liverpool menguasai sebagian besar pertandingan, tetapi tidak banyak menunjukkan keunggulan mereka dalam hal peluang yang jelas. Namun demikian, Klopp sebagian besar puas dengan apa yang dilihatnya ketika timnya mampu memperkecil perolehan poin menuju panggung juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 83 poin. Mereka unggul 23 angka dari Manchester City yang terus mengekor di posisi kedua. (Baca juga: Liverpool Gagal Taklukkan Everton di Derbi Merseyside )

"Itu adalah pertarungan nyata, kedua tim berinvestasi banyak. Kedua tim menunjukkan bahwa mereka memahami itu adalah derby. Bahkan tanpa kerumunan, itu intens, fisik. Semuanya ada. Semua pemain benar-benar terlibat dalam pertandingan," ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

"Saya menyukai pertahanan kami, kontra-pers kami bagus. Kami memenangkan banyak bola. Kami tidak memiliki cukup peluang untuk kepemilikan yang kami miliki. Sebagian besar waktu kami dominan tetapi kemudian mereka memiliki peluang terbesar. Itu datang tiba-tiba dan kami beruntung pada saat itu."

Lebih jauh, Klopp menambahkan terlepas dari itu, anak asuhnya sukses memegang kendali permainan tetapi minimnya peluang membuat Liverpool gagal mengamankan kemenangan. (Baca juga: Jempol Kaki Matip Bikin Klopp Cemas )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)