Sambut Tim E-Sport Peraih Medali SEA Games 2021, Ketum Harian PB ESI: Indonesia Bangga

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:39 WIB
loading...
Sambut Tim E-Sport Peraih Medali SEA Games 2021, Ketum Harian PB ESI: Indonesia Bangga
Ketum Harian PB ESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo menyambut hangat kepulangan rombongan tim E-Sport Indonesia peraih medali emas dan perak dalam SEA Games 2021. Foto: Twitter
A A A
TANGERANG - Ketua Umum Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Komjen Pol Bambang Sunarwibowo menyambut hangat kepulangan rombongan tim E-Sport Indonesia peraih medali emas dan perak dalam SEA Games 2021 Vietnam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.



Bambang mengatakan, Indonesia bangga dengan raihan prestasi tim E-Sport ini. Bambang mengucapkan selamat dan mengapresiasi para atlet yang telah berjuang keras memenangkan kejuaraan.

"Selamat atas keberhasilan pada tim Indonesia satu dan tim Indonesia dua E-Sport khusunya di nomor Free Fire yang telah menolehkan mendali emas dan perak untuk Indonesia," kata Bambang dalam keterangannya, dikutip Selasa (17/5/2022).

"Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, dan prestasi yang ditorehkan selama ini belum kita pernah peroleh khususnya emas, dari emas ini adalah catatan pertama kali di Sea Games," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menyiapkan talenta atlet E-Sport. Salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang olahraga internasional.

"Nanti akan memperoleh talenta-talenta dan bibit unggul dari usia dini dilatih sedemikian rupa dan ini bisa akan kita tingkatkan menjadi atlet yang kita peroleh melalui proses pelatihan-pelatihan," tuturnya.

Lebih lanjut, Bambang menyebur pihaknya juga akan melaksanakan berbagai pertandingan dari skala kabupaten hingga internasional untuk membentuk bibit atlet.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan dibentuknya Tim Review dalam menyeleksi atlet yang mewakili Indonesia pada multi event olahraga internasional.

"Kita melakukan bimbingan pengetahuan taktik, strategi, semua disiapkan sedemikian rupa agar performa dari setiap individu itu betul-betul keluar dengan maksimal. Sehingga menghasilkan seorang atlet yang betul-betul kuat tangguh dan bisa dibanggakan oleh bangsa Indonesia," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)