Liga 1 2022/2023 Segera Bergulir, Arema FC Tingkatkan Konsistensi Permainan

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:31 WIB
loading...
Liga 1 2022/2023 Segera Bergulir, Arema FC Tingkatkan Konsistensi Permainan
Arema FC terus melakukan persiapan untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Latihan sudah berlangsung sejak pekan lalu. Namun, pelatih, Eduardo Almeida masih belum tiba. Foto: LIB
A A A
MALANG - Arema FC terus melakukan persiapan untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Latihan sudah berlangsung sejak pekan lalu. Tim pelatih masih punya sejumlah program yang akan diberikan kepada skuad Singo Edan.

Baca Juga: Surat Emosional Tandai Perpisahan Juventus dengan Kapten Legendaris Giorgio Chiellini

Asisten Pelatih Arema FC, FX Yanuar menyebut program latihan tersebut bertujuan meningkatkan konsistensi permainan Evan Dimas Darmono dkk.

Meski pelatih, Eduardo Almeida belum tiba di Malang, program latihan tetap berjalan. Sebab itu merupakan program yang diberikan langsung olehnya.

Dia juga mengatakan bahwa Eduardo Almeida terus mengamati perkembangan persiapan tim meski masih ada di Portugal. Itu dilakukan secara virtual.

“Program sudah diberikan, tinggal saya mengimplementasikan di latihan. Spesifik latihannya meningkatkan aksi sepak bola,” tutur Yanuar.



“Jadi kita ingin aksi permainan pemain meningkat dan lebih konsisten sepanjang pertandingan,” lanjutnya, dilaman resmi LIB.

Tak hanya berfokus pada peningkatan konsistensi permainan Arema, Yanuar juga mengatakan kondisi kebugaran pemain mendapat perhatian dari tim pelatih.

Sehingga dalam sepekan ada satu hari program gym yang bertujuan mengembalikan dan meningkatkan kebugaran fisik pemain Arema FC.

“Selain latihan rutin setiap pagi, ada program tambahan yaitu gym seminggu sekali,” jelas Yanuar.

Baca Juga: Tangis Paulo Dybala Pecah, Juventini Salahkan Andrea Agnelli

Perihal kapan Almeida akan datang lagi, Yanuar mengatakan dalam waktu dekat. Mantan juru taktik Semen Padang FC itu akan tiba bersama pelatih fisik baru dan kemungkinan juga striker asing baru.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1890 seconds (10.55#12.26)