Pelatih Keturunan Indonesia Siap Bikin Sejarah di Final Liga Europa

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:02 WIB
loading...
Pelatih Keturunan Indonesia Siap Bikin Sejarah di Final Liga Europa
Pelatih Keturunan Indonesia siap membuat sejarah pada Final Liga Europa 2021-2022 saat Rangers berhadapan melawan Eintracht Frankfurt di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (19/5/2022) dini hari WIB / Foto: The Rangers Review
A A A
Pelatih Keturunan Indonesia siap membuat sejarah pada Final Liga Europa 2021-2022 saat Rangers berhadapan melawan Eintracht Frankfurt di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (19/5/2022) dini hari WIB. Pada laga partai puncak ini penikmat sepak bola di Tanah Air akan menyaksikan bagaimana kehebatan Giovanni van Bronckhorst dalam meracik strategi.

Nama van Bronckhorst sebenarnya sudah tak asing lagi di telinga penggemar sepak bola di Tanah Air. Ya, pesepak bola ini diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari ibu dan neneknya.

Ibu dan neneknya merupakan keturunan asli Indonesia, yakni Maluku. Sementara ayah van Bronckhorst diketahui berdarah Belanda.

BACA JUGA: Gawat! Elkan Baggott Terancam Batal Bela Indonesia U-23 Lawan Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Rekam jejak van Bronckhorst sebagai pesepak bola profesional sudah tak perlu diragukan lagi. Bersama Barcelona, Gio panggilan akrabnya berhasil membawa Blaugrana dua kali menjuarai Liga Spanyol dan sekali mengangkat trofi Liga Champions.

Setelah pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 2010, van Bronckhorst tidak pernah jauh dari sepak bola. Ia pun memutuskan untuk menjadi pelatih.

Karier kepelatihannya dimulai bersama Feyenoord selama empat musim 2015-2019. Setelah itu dia menangani Guangzhou R&F selama semusim, sebelum akhirnya menerima pinangan Rangers.

BACA JUGA: Lionel Messi Siap Akuisisi 35 Persen Saham Inter Miami

Pada musim pertamanya menangani Rangers, van Bronckhorst sukses membawa tim berada di urutan kedua pada klasemen akhir Liga Skotlandia. Rapor mengilau pelatih berusia 47 tahun itu tak berhenti disitu saja.

Satu fakta menarik yang membuat van Bronckhorst semakin istimewa adalah ia berhasil membawa Rangers melaju ke final untuk pertama kalinya. Penantian klub berjuluk The Gers mengakhiri dahaga gelar selama 50 tahun itu tak lama lagi akan terwujud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)