Preview Eintracht Frankfurt vs Rangers: Tim Kejutan Mengejar Mimpi Angkat Trofi Liga Europa

Rabu, 18 Mei 2022 - 06:05 WIB
loading...
Preview Eintracht Frankfurt vs Rangers: Tim Kejutan Mengejar Mimpi Angkat Trofi Liga Europa
Final Liga Europa 2021-2022 akan terhampar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan saat Eintracht Frankfurt menantang Rangers, Kamis (19/5/2022) dini hari WIB / Foto: UEFA
A A A
SEVILLA - Final Liga Europa 2021-2022 akan terhampar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan saat Eintracht Frankfurt menantang Rangers, Kamis (19/5/2022) dini hari WIB. Siapakah yang bakal keluar sebagai pemenang di pertandingan nanti?

Perjalanan Frankfurt ke final Liga Europa musim ini terbilang mulus. Pasalnya, tidak ada satu tim pun yang berhasil mengalahkannya sejak babak penyisihan grup.

Dua tim raksasa Spanyol, yakni Real Betis dan Barcelona bahkan tidak mampu menandingi keunggulan pasukan Oliver Glasner di Liga Europa musim ini. Setelah mengakhiri perjalanann tim favorit Barcelona, Frankfurt lantas berkunjung ke Inggris untuk menantang West Ham United di semifinal.

BACA JUGA: Gawat! Elkan Baggott Terancam Batal Bela Indonesia U-23 Lawan Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Menariknya, dalam dua laga tersebut Frankfurt tak pernah kalah dan mereka pun lolos ke final dengan agregat 3-1. Laga ini akan dijadikan sebagai ajang penebusan kegagalan tampil mengilau di Liga Jerman musim ini dengan berada di peringkat 11.

Berbeda dengan Frankfurt, yang punya perjalanan mulus di Liga Europa musim ini. Rangers justru harus bersusah payah melangkah ke final Liga Europa. Di babak penyisihan Grup A misalnya. Dari enam pertandingan yang dijalaninya Rangers punya catatan dua kali menang, dua seri, dan dua kalah.



Rangers pun keluar sebagai runner up menemani Lyon. Di babak sistem gugur, Rangers yang tak diunggulkan justru berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan Borussia Dortmund, Red Star Belgrade, Braga hingga RB Leipzig. Pasukan Giovanni van Bronckhorst tampaknya ingin menggarisbawahi bahwa pencapaian ini tidak ada yang kebetulan.

BACA JUGA: Lionel Messi Siap Akuisisi 35 Persen Saham Inter Miami

Karena itu, Rangers ingin melanjutkan momentum ini dengan memenangkan laga melawan Frankfurt. Akankah sejarah tertulis di Liga Europa musim ini?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1615 seconds (11.210#12.26)