Liverpool vs Man City Bisa Jadi Laga Penentu Juara Liga Inggris 2021/2022 Jika Skenario Ini Terjadi

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:36 WIB
loading...
Liverpool vs Man City Bisa Jadi Laga Penentu Juara Liga Inggris 2021/2022 Jika Skenario Ini Terjadi
Liverpool berhasil mengalahkan Southampton 2-1 di Stadion St Mary’s/Foto/Twitter
A A A
SOUTHAMPTON - Perburuan gelar Liga Primer Inggris 2021/2022 akan ditentukan di laga pemungkas, Minggu (22/5/2022). Hal itu terjadi setelah Liverpool berhasil mengalahkan Southampton 2-1 di Stadion St Mary’s, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Nasib Liverpool memang ditentukan Manchester City . Tapi, jika Man City terpeleset, terdapat satu skenario yang akan membuat kedua tim itu bertemu untuk memperebutkan gelar juara musim ini.

Baca juga: Preview Eintracht Frankfurt vs Rangers: Tim Kejutan Mengejar Mimpi Angkat Trofi Liga Europa

Kemenangan Liverpool atas Southampton membuat mereka terus menempel Man City yang sedang berada puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Saat ini, tim berjuluk The Reds itu sedang berada di urutan dua dengan koleksi 89 poin. Mereka hanya terpaut satu angka saja dari Man City. Maka dari itu perburuan gelar Liga Inggris musim ini masih akan berlangsung hingga laga terakhir, yang mana masing-masing tim memiliki sisa satu pertandingan.

Baca juga: Pesta Juara Liga Inggris 2021-2022 Digelar di Etihad atau Anfield, Begini Hitung-hitungannya



Liverpool akan melawan Wolverhampton di Stadion Anfield, Minggu (22/5/2022). Dan di hari yang sama, Man City akan berhadapan dengan Aston Villa di Etihad Stadium.

Menariknya, terdapat skema yang mungkin saja bisa terjadi untuk kedua tim. Yaitu skenario Man City dan Liverpool bakal bentrok guna memperebutkan mahkota Liga Inggris musim ini.

Skenario itu bisa saja terjadi apabila Man City kalah dengan skor telak dari Aston Villa dengan skor 0-6. Sementara Liverpool meraih hasil imbang kontra Wolverhampton dengan skor 5-5.

Dengan hasil tersebut, maka perebutan gelar Liga Inggris masih akan berlangsung. Rekor pertemuan kedua tim di Liga Primer musim ini sama yakni hasil imbang 2-2 di dua laga. Penentuan gelar tersebut akan menyajikan laga antara Man City kontra Liverpool. Hal ini bisa tercipta jika skema di atas benar-benar terjadi.

Menarik untuk disimak apakah kira-kira skenario tersebut benar-benar kejadian atau tidak. Jika hal itu benar terjadi, maka perebutan gelar Liga Inggris akan semakin berlangsung seru dan menegangkan. Mengingat, Liverpool dan Man City merupakan dua tim yang bermain paling konsisten di musim ini.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1205 seconds (10.55#12.26)