Profil dan Agama Prince Naseem Hamed, sang Juara Dunia Tinju yang Menghibur

Rabu, 18 Mei 2022 - 08:37 WIB
loading...
Profil dan Agama Prince Naseem Hamed, sang Juara Dunia Tinju yang Menghibur
Profil dan Agama Prince Naseem Hamed, sang Juara Dunia Tinju yang Menghibur/The Sun
A A A
Sosok Prince Naseem Hamed , juara dunia tinju yang tubuhnya kini makin tambun setelah lama pensiun. Prince Naseem Hamed tertangkap kamera wartawan saat berjalan-jalan di dekat Kastil Windsor.

Ternyata, mantan juara dunia tinju yang legendaris itu kini menyewa rumah senilai £1,4 juta atau sekitar Rp25,5 miliar di sebelah tempat tinggal Ratu Elizabeth II. Prince Naseem Hamed memenuhi keinginannya bisa menjadi tetangga Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Biodata dan Agama Amir Tyson, Anak Mike Tyson yang Mengejutkan

Mantan juara dunia tinju kelas bulu itu sedang bersantai jauh dari ring. Dan mantan raja ke-9 kelahiran Sheffield itu menyewa townhouse senilai Rp25,5 miliar agar bisa dekat dengan Kastil Windsor.

Yang mengejutkan adalah sosok Naseem Hamed kini makin tambun badannya. Saking tambun, Naseem Hamed nyaris tidak dikenali. Naseem Hamed tampak berjalan santai setelah belanja ditemani anjingnya di dekat rumahnya di Berkshire.

Seorang penggemar berkata, ''Dia dulu dikenal karena pukulan mematikan dan kecakapan memainkan pertunjukannya, tetapi sekarang hampir tidak ada yang mengenalinya. Tapi senang melihat Pangeran Naseem hidup di bawah bayang-bayang keluarga kerajaan."



Naseem Hamed yang kini berusia 48 tahun pensiun dini dari tinju di usia 28 tahun dengan rekor 36 kali menang dan hanya sekali kalah. Hanya legenda Meksiko Marco Antonio Barrera yang mampu mengalahkannya, dengan kemenangan angka mutlak di Las Vegas pada 2001.

Baca Juga: Tragis! Petinju Musa Yamak Meninggal Dunia setelah Kolaps di Ring

Ayah tiga anak itu memegang tiga dari empat sabuk utama dunia — WBO, IBF, dan WBC — dan secara luas dipandang sebagai juara sejati. Dia kembali dari kekalahan Barrera dengan kemenangan tahun 2002 yang lesu atas Manuel Calvo untuk versi IBO yang lebih rendah dalam pertarungan terakhirnya.

Bintang, senilai £50 juta, mengatakan tentang keputusannya untuk berhenti: "Setelah memenangkan sabuk gelar dunia kelima, saya hanya berpikir, mengapa tidak menjadi salah satu yang cerdas dalam tinju?"

Sepak terjang Naseem Hamed di ring tinju akan selalu dikenang sebagai juara dunia tinju yang menghibur. Aksinya di ring yang sering menari-nari ketika bertarung membuat lawannya frustrasi. Dengan skill tinju dan gerakan tinju bak seorang penari membuat Naseem Hamed menjadi tontonan yang menghibur bagi penggemarnya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1914 seconds (11.252#12.26)