Robin Hood Indonesia Kalahkan Malaysia, Panahan Sumbang Emas ke-31 di SEA Games 2021

Rabu, 18 Mei 2022 - 14:32 WIB
loading...
Robin Hood Indonesia Kalahkan Malaysia, Panahan Sumbang Emas ke-31 di SEA Games 2021
Pemanah Indonesia Riau Ega Agatha Salsabilla saat tampil di final nomor Recurve Beregu Putra Panahan SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Rabu (18/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj
A A A
HANOI - Cabang olahraga Panahan kembali berhasil menyumbang medali emas Indonesia dalam gelaran SEA Games 2021 pada Rabu (18/5/2022). Kali ini disumbangkan melalui nomor recurve ganda campuran.

Turun di nomor ini adalah Riau Salsabilla Ega Agata dan Rezza Octavia. Berlaga di Hanoi National Sport Training Center, mereka mengalahkan tim Malaysia dengan skor 6-2.

Baca Juga: Menembak Tambah Emas Lagi, Duet Fathur/Citra Terbaik di Air Rifle 10 M

Ini merupakan medali emas kedua yang diraih cabor panahan hari ini. Sebelumnya, Ega Agata juga meraih emas di nomor recurve beregu putra.

Ega bersama dua pemanah tanah air lainnya, Alviyanto Prastyadi Bagas dan Arif Pangestu Dwi tampil apik di tempat yang sama. Mereka unggul atas tim tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2.

Cabor ini masih memiliki potensi besar untuk menambah pundi-pundi medali. Sebab masih ada dua nomor lagi yang akan bertanding hari ini.

Setelah ini, tim Indonesia akan menempatkan wakil pada nomor recurve individu putri yang akan diwakili Rezza Octavia lagi. Dia akan mendapatkan perlawanan sengit dari pemanah Thailand.

Medali emas sudah pasti didapatkan tim Indonesia pada nomor lainnya yakni recurve individu putra. Sebab tersaji All Indonesian Final yang akan mempertandingkan Riau Ega Agata melawan Arif Pangestu Dwi.

Dengan kemenangan Ega dkk di nomor recurve ganda campuran ini, berarti Indonesia sudah meraup 31 medali emas secara keseluruhan. Terakhir sebelum ini, emas didapatkan dari cabang olahraga menembak atas nama Fathur Gustafian/Citra Dewi Resti di nomor beregu campuran 10 m senapan angin.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1923 seconds (11.97#12.26)