Jelang Indonesia U-23 vs Thailand: Asnawi Mangkualam Absen, Saddil Siap Tampil

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:03 WIB
loading...
Jelang Indonesia U-23 vs Thailand: Asnawi Mangkualam Absen, Saddil Siap Tampil
Asnawi Mangkualam dipastikan absen lawan Thailand di sepak bola putra SEA Games 2021/Foto/Instagram
A A A
NAM DINH - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengungkap kondisi tim jelang laga penting kontra Thailand pada semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 , Kamis (19/5/2022). Asnawi Mangkualam dipastikan absen lawan tim Gajah Perang Muda.

Asnawi absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Di sisi lain, Saddil Ramdani akan kembali bersama skuad dan kemungkinan siap tampil di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.



kemnalinya Saddil menjadi kabar baik bagi Shin Tae-yong. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu masih belum bisa memastikan apakah Saddil bakal bermain kontra Thailand U-23 atau tidak.

“Jadi, untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan untuk Saddil besok akan sampai di Vietnam,” ucap Shin Tae-yong, disadur dari laman resmi PSSI, Rabu (18/5/2022).



“Kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan apa bakal dimainkan atau tidak di tanggal 19 nanti,” sambungnya.

Tentu saja ini merupakan kabar buruk dan juga sekaligus kabar baik bagi Timnas Indonesia U-23. Karena seperti kita tahu, Asnawi memiliki peran vital dalam Skuad Garuda Muda.

Tetapi dengan masuknya kembali Saddil kedalam skuad, tentu merupakan kabar baik. Sebab, pemain Sabah FC itu bakal mempertajam lini serang Timnas Indonesia U-23.

Tentu saja kita berharap Indonesia U-23 bisa meraih kemenangan melawan Thailand U-23 di semifinal. Meskipun kita tahu bahwa Gajah Perang –julukan timnas Thailand- bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Mengingat, secara statistik dalam enam pertemuan terakhir di SEA Games, mereka masih unggul tipis atas Indonesia U-23. Tercatat, dari enam pertemuan terakhir, Timnas Thailand U-23 menang sebanyak tiga kali, satu kali imbang, dan dua kali kalah saat bersua Indonesia U-23.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)