Hasil Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2021: Stephanie Kalah, Indonesia Gagal Raih Emas

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:19 WIB
loading...
Hasil Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2021: Stephanie Kalah, Indonesia Gagal Raih Emas
Hasil Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2021: Stephanie Kalah, Indonesia Gagal Raih Emas. Foto: IST
A A A
HANOI - Tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja membawa Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di babak final cabang bulu tangkis beregu putri. Stephanie kalah dengan skor 14-21, 8-21 dari wakil Thailand, Supanida Katethong.

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Provinsi Bac Giang, Vietnam, Rabu (18/5/2022) sore WIB, Stephanie mendapatkan perlawanan ketat dari Katethong. Alhasil, ia tidak dapat memenangkan pertandingan tersebut.



Begitu gim pertama dimulai, baik Stephanie maupun Katethong langsung melancarkan serangan yang masif silih berganti. Kedua pemain itu sama kuat dengan mencatatkan poin 2-2, 5-5, 6-6, dan 7-7.

Namun, wakil Thailand itu tampak lebih dominan dengan permainan impresifnya. Sehingga, Katethong membuat Stephanie tertinggal di interval gim pertama dengan skor 11-7.

Permainan pun berlanjut, Katethong terus melancarkan serangan bertubi-tubi terhadap Stephanie. Alhasil, Stephanie dibuat seolah tak berdaya menghadapi wakil Thailand itu. Gim kedua pun ditutup Stephanie dengan kedudukan tertinggal 14-21.

Memasuki gim kedua, Stephanie bersusah payah untuk mengejar ketertinggalannya di gim pertama. Namun, usaha kerasnya itu belum bisa membuahkan hasil positif.

Sementara itu, Katethong yang tampil lebih agresif berhasil mengungguli Stephanie di interval gim kedua dengan skor 11-4. Ia pun terus memperlebar jarak menjadi 19-8.

Hingga pada akhirnya, Katethong berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-8. Hasil ini menjadi kekalahan Indonesia yang ketiga kalinya pada regu putri dan meraih medali perak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)