Jelang Final Liga Europa 2021/2022: Van Bronckhorst Ngeri Kecepatan Eintracht Frankfurt

Rabu, 18 Mei 2022 - 18:03 WIB
loading...
Jelang Final Liga Europa 2021/2022: Van Bronckhorst Ngeri Kecepatan Eintracht Frankfurt
Rangers FC mewaspadai kecepatan serangan balik Eintracht Frankfurt jelang laga final Liga Europa 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
SEVILLE - Rangers FC mewaspadai kecepatan serangan balik Eintracht Frankfurt jelang laga final Liga Europa 2021/2022 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Kamis (19/5/2022) pukul 02.00 WIB. Pelatih Rangers, Giovanni Van Bronckhorst, mengakui lawannya memiliki transisi dan serangan balik yang cepat.

Van Bronckhorst mengungkapkan Eintracht Frankfurt memiliki pola permainan yang sama seperti tim Jerman lainnya, seperti Borussia Dortmund atau RB Leipzig.



Pelatih keturunan Indonesia itu menilai pola permainan yang dimiliki Frankfurt sangat terorganisasi baik dalam menyerang ataupun bertahan. Tak ingin anggap remeh, Van Bronckhorst mewaspadai serangan kejutan tim besutan Oliver Glasner tersebut.

“Saya melihat banyak kesamaan dengan Dortmund dan Leipzig. Mereka sangat terorganisasi dengan baik dan memainkan sistem yang sama dengan Leipzig, mereka cepat dalam transisi dan memiliki serangan yang sangat berbahaya,” ucap Van Bronckhorst, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (18/5/2022).



Lebih lanjut, Van Bronckhorst juga salut atas pencapaian Frankfurt yang berhasil membuat Barcelona bertekuk lutut. Dia juga yakin partai final akan berjalan sangat menarik lantaran kedua tim memiliki basis suporter yang sangat fanatik.

"Mereka pantas berada di final karena permainan hebat melawan Barcelona dan West Ham. Ini adalah dua klub dengan banyak sejarah dan basis penggemar setia sehingga pertandingan akan berlangsung menarik,” ungkapnya.

Jika berhasil mengalahkan Frankfurt, ini akan menjadi trofi kedua bagi Rangers di kompetisi Eropa. Sebelumnya tim berjuluk The Gers itu pernah menjuarai Piala Winners pada tahun 1972 setelah mengalahkan Dynamo Moscow (3-2).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)