Persib Bandung Mulai Latihan, Robert Alberts Beberkan Kondisi Pemain

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:03 WIB
loading...
Persib Bandung Mulai Latihan, Robert Alberts Beberkan Kondisi Pemain
Persib Bandung sudah menggelar latihan untuk menyambut Liga 1 2022/2023 di Stadion Persib Sidolig. Pelatih Robert Albert lalu memaparkan kondisi pasukannya. Foto: LIB
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sudah menggelar latihan untuk menyambut Liga 1 2022/2023, Selasa (17/5/2022) di Stadion Persib Sidolig. Pelatih Robert Albert lalu memaparkan kondisi pasukannya.

Baca Juga: Pesepak Bola Cantik Indonesia Sabreena Dressler Gabung Klub Australia

Ada 21 pemain yang mengikuti sesi latihan, termasuk diantaranya pemain seleksi asal Jepang, Ryohei Miyazaki. Sedangkan dua pemain asing dari Brasil, David da Silva dan Ciro Alves masih belum terlihat.

Robert mengungkapkan latihan pertama dilakukan dengan intensitas ringan. Itu karena kebugaran para pemainnya belum ideal. Menurutnya ini cukup wajar karena mereka diliburkan selama satu setengah bulan.

“Kami mulai dengan latihan ringan. Ini pertama kalinya pemain kembali ke lapangan. Beberapa bahkan baru pertama kali menyentuh bola lagi setelah lama libur. Mereka tampak antusias, jadi kami mengawali latihan dengan positif,” jelasnya.

Untuk LIga 1 2022/2023, Persib akan berusaha menjaga kondusifitas tim dan membuat orang-orang di dalamnya kompak dengan satu tujuan. Semua elemen mempunyai tekad lebih baik dan mengusung target juara.



“Kami punya pola pikir yang positif. Kami bersama-sama melihat ke depan menghadapi liga musim baru dan ingin hasil yang lebih baik dari musim lalu,” kata juru taktik asal Belanda itu, dilaman resmi LIB.

Robert masih menunggu hasil tes medis dan psikologis armadanya. Dia menilai semua pemain dalam keadaan siap untuk menerima program latihan.

Dia juga masih menantikan tiga pemainnya yang membela Indonesia U-23 di SEA Games 2021, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Ditambah dua pemain di Indonesia U-19, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

“Kami masih menantikan hasil dari tes medis. Tapi, mereka terlihat bagus sejauh ini," lanjutmantan pelatih PSM Makassar itu.

Baca Juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh usai Tes Medis, Siap Usung Garuda di Dada

"Kami juga masih memiliki tiga pemain di timnas U-23 dan dua pemain di timnas U-19 lalu masih ada dua pemain yang berada di Brasil. Tapi, melihat tim ini kami terlihat tangguh,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2854 seconds (11.97#12.26)