Baru 32 Tahun, Pierre-Emerick Aubameyang Pensiun dari Timnas Gabon

Kamis, 19 Mei 2022 - 03:30 WIB
loading...
Baru 32 Tahun, Pierre-Emerick Aubameyang Pensiun dari Timnas Gabon
Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional (Timnas) Gabon. Ini diumumkan secara resmi oleh penyerang Barcelona itu. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional (Timnas) Gabon. Ini diumumkan secara resmi oleh penyerang Barcelona itu melalui surat terbuka.



"Setelah 13 tahun bangga mewakili negara saya, saya mengumumkan bahwa saya mengakhiri karir internasional saya," tulis Aubameyang dikutip dari Goal Internasional.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang Gabon dan semua orang yang telah mendukung saya dalam suka maupun duka,” lanjutnya.

Aubameyang menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada Gabon. Mulai dari penggemar, pelatih, keluarganya serta Presiden Gabon, Ali Bongo Ondimba. Berikut isi lanjutan surat terbuka Aubameyang:

"Saya akan menyimpan banyak kenangan indah seperti hari saya melakukan debut di romnisports, atau hari saya kembali dari Nigeria dengan Ballon d'Or Afrika,” jelas Aubameyang.

“Berbagi dengan semua orang adalah momen yang tak terlupakan. Saya berterima kasih kepada Presiden kita, Yang Mulia Ali Bongo Ondimba yang selalu mendukung Panthers dan selalu bekerja untuk sepak bola berkembang di negara kita,” sambungnya.

Belum diketahui alasan pasti mengapa Aubameyang memutuskan mundur dari Timnas Gabon. padahal dia dikenal sebagai sosok senior di Timnas Gabon. Eks penyerang Arsenal itu sudah bertugas lebih dari 10 tahun untuk negaranya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, staf, dan para pemain yang saya temui selama karier ini," ujar bomber berusia 32 tahun itu.

"Akhirnya, saya berterima kasih kepada ayah saya yang memberi saya keinginan untuk melakukan seperti dia, berharap bisa membuatnya bangga dengan memakai warna kami," pungkasnya.



Aubameyang sudah mencatatkan 30 gol dari 72 penampilannya bersama Timnas Gabon. Selain itu, ia juga menjabat sebagai kapten di sana. Namun demikian, sayangnya Aubameyang belum bisa mempersembahkan gelar untuk Timnas Gabon.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)