Fakta-fakta Tyson Fury Pensiun setelah Robohkan Dillian Whyte

Kamis, 19 Mei 2022 - 09:38 WIB
loading...
Fakta-fakta Tyson Fury Pensiun setelah Robohkan Dillian Whyte
Fakta-fakta Tyson Fury Pensiun setelah Robohkan Dillian Whyte/The Sun
A A A
Fakta-fakta Tyson Fury pensiun karena dia bosan bermain politik dalam penentuan pertarungan termasuk kegagalan melawan Anthony Joshua. Pelatih Sugarhill Steward menegaskan bahwa alasan Tyson Fury pensiun karena tidak mendapatkan pertarungan yang dia inginkan. Berikut fakta-fakta Tyson Fury pensiun setelah merobohkan Dillian Whyte.



1. Mundur setelah Kalahkan Dillian Whyte

Tyson Fury mengkonfirmasi pengunduran dirinya dari ring tinju setelah mengalahkan Dillian Whyte bulan lalu. Kini, Tyson Fury menikmati masa pensiunnya dengan tidak memutuskan kapan akan melepas sabuk juara kelas berat WBC miliknya.

2. Semua Keinginan Tercapai dalam Karier Tinju

Tyson Fury menyatakan dia telah mencapai semua yang ada untuk menang dalam tinju meskipun beberapa berpendapat dia harus mengalahkan Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk. Fury dimaksudkan untuk menghadapi Joshua tahun lalu tetapi pertarungan gagal yang membuat Gypsy King muak dengan kekecewaan yang terus-menerus.

3. Kecewa Politik Penentuan Pertarungan

Salah satu alasan Tyson Fury pensiun adalah politik dalam penentuan pertarungan yang seringkali mengecewakannya. Steward mengatakan bahwa secara mental sang juara dunia kelas berat harus melalui negosiasi pertarungan hanya untuk pertarungan agar tidak terjadi.

“Untuk dia yang pensiun, saya senang karena itulah yang dia inginkan. Saya tahu banyak dari pensiun berkaitan dengan tidak mendapatkan pertarungan yang dia inginkan dan itu benar-benar menantang secara mental untuk ditawari pertarungan dan melalui negosiasi untuk pertarungan dan kemudian bagi mereka untuk gagal pada akhirnya,''kata Steward kepada Sky Sports.



''Hal-hal ini terjadi pada banyak petinju di seluruh dunia. Anda tidak akan mengharapkan itu terjadi di panggung sebesar ini, tetapi itu benar-benar terjadi dan itu adalah sesuatu yang harus dihadapi para petarung. Kami di luar terkadang tidak mengerti itu. Kami hanya mengatakan 'jika dia mendapat pertarungan dia akan kembali', itu tidak semudah berada di luar melalui apa yang terjadi di dalam. Tapi itu olahraga yang sangat dia cintai, dan itu menyakitinya seperti itu. Hal-hal itu harus dipertimbangkan dan dihormati,”papar Steward.

4. Nikmati Pensiun bersama Keluarga

Fury kini sibuk menikmati tahap awal pensiun sejak pertarungannya dengan Whyte. Dia membawa keluarganya, termasuk ayah John, ke selatan Prancis di mana mereka berjemur dan berolahraga. Namun, Fury tetap melanjutkan pelatihan dan merekam latihan larut malam baru-baru ini untuk menunjukkan bahwa dia tetap bugar.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)