Hasil Thailand Open 2022: Akbar/Gischa Bikin Kejutan! Fitriani dan Ruselli Tumbang

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:02 WIB
loading...
Hasil Thailand Open 2022: Akbar/Gischa Bikin Kejutan! Fitriani dan Ruselli Tumbang
Akbar/Gischa Bikin Kejutan. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Kejutan dibuat ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, usai berhasil lolos ke perempat final Thailand Open 2022 . Kepastian itu didapat setelah Akbar/Gischa bungkam pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (19/5/2022), Akbar/Gischa tampil sangat apik. Meskipun lawannya merupakan unggulan ketujuh, pasangan Indonesia ini tetap tak gentar. Secara mengejutkan, Akbar/Gischa menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-13.



Akbar/Gischa terus menebar ancaman ke pertahanan yang dimiliki Christiansen/Boje. Serangan demi serangan berhasil mereka lancarkan. Hasilnya, mereka pun sukses mencuri kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Masuk di gim kedua, pasangan Indonesia tampil semakin percaya diri. Boleh dibilang, serangan yang Akbar/Gischa lancarkan berhasil membuat Christiansen/Boje kerepotan sekaligus tak berdaya.

Poin demi poin mampu mereka cetak hingga akhirnya, secara mengejutkan Akbar/Gischa berhasil permalukan pasangan nomor 15 dunia itu. Mereka menutup gim kedua dengan kemenangan telak 21-13 atas Christiansen/Boje.

Sementara di pertandingan yang lain, nasib berbeda harus dialami dua tunggal putri Indonesia yakni Fitriani dan Ruselli Hartawan. Pasalnya, langkah mereka berdua harus terhenti di babak 16 besar.

Fitriani menelan kekalahan dari pemain China Taipei, Tai Tzu Ying. Dirinya kalah lewat gim langsung dengan skor 15-21 dan 14-21. Sementara Ruselli kalah dari He Bing Jiao, asal China, dalam dua gim langsung 12-21 dan 6-21.

Gugurnya Fitriani dan Ruselli ini, artinya sudah tidak ada lagi wakil Indonesia yang akan tampil di nomor tunggal putri. Sebab, hanya mereka berdua saja yang mentas di nomor tersebut pada Thailand Open 2022 ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)