Chilavert: Maradona Tidak Pernah Unggul 1% dari Lionel Messi

Senin, 22 Juni 2020 - 18:11 WIB
loading...
Chilavert: Maradona Tidak Pernah Unggul 1% dari Lionel Messi
Jose Luis Chilavert tertarik untuk mengomentari perdebatan mengenai perbandingan Lionel Messi dan Diego Maradona / Foto: Kolase
A A A
SANTIAGO - Jose Luis Chilavert tertarik untuk mengomentari perdebatan mengenai perbandingan Lionel Messi dan Diego Maradona. Menurutnya, legenda hidup sepak bola Argentina itu tidak pernah unggul 1% dari apa yang dimiliki kapten Barcelona tersebut.

Perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Messi dan Maradona kerap kali muncul. Jika mengacu pada jumlah trofi yang diraih dua pemain ini, La Pulga jelas lebih diunggulkan. (Baca juga: Jempol Kaki Matip Bikin Klopp Cemas )

Messi telah memenangkan 10 gelar liga dan 24 trofi domestik. Dia juga sudah mengumpulkan 10 trofi lain saat tampil di pertandingan Eropa. (Baca juga: Messi Batal Bikin Sejarah Usai Barcelona Ditahan Imbang Sevilla )

Jika merujuk pada turnamen yang diakui FIFA, Messi telah memenangkan setidaknya 36 gelar, sedangkan Maradona baru mengumpulkan 10 gelar. Sementara dalam jumlah gol, Messi membuat Maradona terpukul ketika berhasil mengumpulkan lebih dari 700 gol untuk klub dan negara.

Hanya enam pemain dalam sejarah yang memiliki lebih banyak gol dan ia telah memenangkan penghargaan Sepatu Emas Eropa sebanyak enam kali. Sedangkan Maradona baru mencetak total 357 gol selama kariernya (lebih dari separuh Messi).

Maradona merupakan pencetak gol terbanyak Napoli sepanjang masa selama hampir 30 tahun sebelum catatan itu akhirnya ditumbangkan Marek Hamsik. Maradona merupakan pencetak gol terbanyak liganya enam kali, sementara Messi telah memenangkan Trofi Pichichi dalam enam kesempatan.

Melihat perbedaan itu jelas bahwa Messi unggul dari Maradona. Dan Chilavert menuturkan kabinet trofi milik Messi sudah bisa dijadikan sebagai tolok ukur mengenai perbedaan ini.

"Messi adalah pemain terbaik di planet ini tanpa keraguan. Maradona tidak memenangkan 1% dari apa yang dimiliki Messi," ungkap Chilavert dikutip dari Marca, Senin (22/6/2020).

"Argentina harus berterima kasih kepada Messi karena memilih Argentina dan bukan Spanyol. Senang melihatnya bermain."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)