Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2022

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:10 WIB
loading...
Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2022
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) gagal mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putra Jepang Akira Koga dan Yuta Watanabe dalam pertandingan babak semifinal Piala Thomas 2022. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
A A A
BANGKOK - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, di babak 16 besar Thailand Open 2022 . Pasangan berjuluk Fajri itu menang dua gim langsung 21-13 dan 21-18.

Hasil tersebut membuat Fajar/Rian berhasil melaju ke babak perempat final. Di babak itu, mereka akan menantang wakil Jepang lainnya yakni Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Baca Juga: Akbar/Gischa Bikin Kejutan! Fitriani dan Ruselli Tumbang

Tampil di Impact Arena, Kamis (19/5/2022), Fajar/Rian langsung memainkan tempo cepat. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke pertahanan yang dimiliki Koga/Saito.

Saking mendominasinya, Fajar/Rian unggul sangat jauh atas Koga/Saito di interval pertama dengan skor 11-5. Pasangan nomor tujuh dunia itu benar-benar tak memberi cela sedikitpun kepada lawan untuk melakukan serangan.

Selepas interval, Fajar/Rian tetap memainkan tempo yang cepat. Poin demi poin berhasil dicetak melalui variasi serangan yang mereka lancarkan.



Hasilnya, Fajar/Rian berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13 atas Koga/Saito. Mereka benar-benar tampil sangat apik sepanjang gim pertama berlangsung.

Pada gim kedua, kali ini pasangan Jepang tampak mendapatkan tempo permainannya. Pasalnya, Koga/Saito mampu menebar ancaman kepada Fajar/Rian sehingga membuat pertandingan berjalan sengit.

Akan tetapi, Fajar/Rian mampu keluar dari tekanan tersebut. Mereka kembali unggul atas Koga/Saito di interval yang kedua dengan skor 11-9.

Selepas interval, Koga/Saito tampaknya benar-benar ingin mencuri kemenangan di gim kedua ini. Mereka bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Pertandingan pun berlangsung sangat sengit.

Namun Fajar/Rian menunjukan mentalitas sebagai pasangan nomor delapan dunia. Mereka menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18 atas Koga/Saito.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2554 seconds (10.177#12.26)