Vito Comeback Menang, Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2022

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:31 WIB
loading...
Vito Comeback Menang, Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2022
Shesar Hiren Rhustavito saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Jeon Hyeok Jin di Grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
A A A
BANGKOK - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil meraih kemenangan atas pemain Kanada, Brian Yang, di babak 16 besar Thailand Open 2022 . Vito menang comeback atas Brian lewat tiga gim 18-21, 21-8, dan 21-7.

Tampil di Impact Arena, Kamis (19/5/2022), Vito mendapatkan tekanan dari Brian sejak awal gim pertama. Namun tetapi, dia masih bisa menebar ancaman juga ke pertahanan yang dimiliki pemain Kanada itu.



Namun sayangnya, Vito harus tertinggal dari Brian pada interval pertama dengan skor 7-11. Setelah itu, dia pun mencoba untuk membalikkan kedudukan. Akan tetapi, serangan yang dilancarkan masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Brian.

Hasilnya, Vito harus mengakui ketangguhan Brian di gim pertama ini. Pasalnya, pemain kelahiran Sukoharjo itu kalah dengan skor 18-21.

Pada gim kedua, Vito tampil sangat perkasa. Poin demi poin mampu dia ciptakan. Bahkan, bisa dibilang Brian tidak bisa berkutik di gim kali ini.

Bayangkan saja, Vito mampu unggul atas Brian di interval kedua dengan skor sangat telak yaitu 11-3. Keunggulan itu membuatnya semakin bermain lepas dan semakin percaya diri.

Hingga akhirnya, dia menutup gim kedua ini dengan kemenangan yang sangat meyakinkan. Bagaimana tidak? Vito menang dengan skor 21-8 atas Brian sekaligus memaksa laga berlanjut ke gim ketiga.

Di gim terakhir, Vito sama sekali tak menurunkan tempo permainannya. Dia berhasil unggul kembali pada interval atas Brian dengan skor 11-5. Selepas interval, dia benar-benar berada di atas angin.

Dia sama sekali tidak memberi Brian untuk melancarkan serangan. Hasilnya, Vito menutup gim ketiga ini dengan kemenangan telak 21-7. Hasil kemenangan ini membuatnya berhak melaju ke babak perempat final.

Nasib kurang baik harus dialami wakil Indonesia yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/ Ade Yusuf Santoso di nomor ganda putra. Mereka terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, 17-21 dan 15-21.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)