Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final SEA Games 2021, Polking Memuji: Mereka Punya Masa Depan Cerah!

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final SEA Games 2021, Polking Memuji: Mereka Punya Masa Depan Cerah!
Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final SEA Games 2021. Foto: PSSI
A A A
NAM DINH - Timnas (Timnas) Thailand U-23 berhasil mengandaskan Tim Nasional Indonesia U-23 di babak semifinal SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) sepak bola putra. Meski begitu, sang juru taktik Thailand U-23, Alexandre Polking mengklaim bahwa tidak ada rahasia khusus untuk mengalahkan skuad Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Thien Truong, Kota Nam Dinh, Vietnam pada Kamis (19/5/2022). Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- memang mendapatkan perlawanan keras dari Timnas Thailand.

Baca Juga: Indonesia U-23 vs Thailand U-23 Hujan Kartu Merah, Netizen: Seperti Duel UFC

Setelah kedua tim berakhir 0-0 dalam waktu 90 menit, Thailand U-23 berhasil mencetak gol di babak tambahan waktu melalui Weerathep Pomphun (94’). Gajah Perang pun menutup laga dengan skor 1-0 dan lolos ke partai final.

Sementara itu, Garuda Muda terpaksa harus menutup harapannya untuk meraih medali emas pada cabang olahraga nomor satu ini. Meski begitu, pasukan Shin Tae-yong (STY) masih berpeluang untuk mendapatkan medali perunggu.

Setelah laga tersebut, Polking mengaku bahwa ia tak memiliki strategi ataupun rahasia khusus untuk mengalahkan tim besutan Shin Tae-yong itu. Menurutnya, skuad Gajah Perang itu murni memenangkan laga berkat kerja keras dan kualitas para pemainnya.



“Untuk memenangkan Indonesia U-23, kami tidak memiliki rahasia khusus. Skuad Thailand U-23 turun ke lapangan, berjuang dan menang hari ini berkat kualitas seragam skuad di setiap posisi,” papar Polking, dilansir dari The Thao, Kamis (19/5/2022).

Di sisi lain, Polking mengatakan ia memiliki teknik dan pengalaman yang membuat timnya lebih unggul dari Garuda Muda. Ditambah, ia kerap memberikan motivasi terhadap anak asuhnya.

“Saya memiliki teknik, pengalaman, dan pekerjaan saya. Untuk mengobarkan semangat tim (memberi motivasi),” cetus Polking.

Kendati demikian, Polking mengakui bahwa Garuda Muda telah mengalami kemajuan dalam segi permainan. Indonesia dianggap memiliki para pemain muda bertalenta untuk masa depan bangsa.

“Bagaimanapun, Indonesia U-23 sangat maju, mereka memiliki banyak pemain muda dan memiliki masa depan yang sangat cerah. Tetapi lawannya adalah kami, tim bermain lebih ditentukan,” tutup Polking.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1243 seconds (10.101#12.26)