4 Alasan ONE 157 Patut Ditunggu Pengemar Bela Diri, Salah Satunya Panggung Petarung Indonesia!

Jum'at, 20 Mei 2022 - 02:02 WIB
loading...
4 Alasan ONE 157 Patut Ditunggu Pengemar Bela Diri, Salah Satunya Panggung Petarung Indonesia!
4 Alasan ONE 157 Patut Ditunggu Pengemar Bela Diri, Salah Satunya Panggung Petarung Indonesia! Foto: IST
A A A
SINGAPURA - Penggemar seni bela diri akan dimanjakan dengan sajian luar biasa saat ONE 157: Petchmorakot vs Vienot berlangsung pada Jumat, 20 Mei 2022. Ajang ini menampilkan empat disiplin berbeda, termasuk dua laga Kejuaraan Dunia Muay Thai , debut dua grappler remaja sensasional, serta aksi petarung Indonesia.

ONE 157 dipuncaki oleh dua laga Kejuaraan Dunia yang menampilkan Petchmorakot Petchyindee dan Prajanchai PK.Saenchai sebagai juara bertahan. Petchmorakot akan menghadapi debutan asal Prancis Jimmy Vienot demi mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai untuk ketiga kalinya.

Baca Juga: 4 Laga Turnamen ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix Tersaji di ONE 157

Kedua striker berpostur tinggi itu memiliki jangkauan panjang sehingga bisa melayangkan serangan dari sudut tak terduga. Mereka juga terbukti penuh prestasi. Vienot sudah lima kali menjadi Juara Dunia Muay Thai, sementara sang juara bertahan telah mendominasi divisi ini sejak lama.

Di partai pendukung utama, Prajanchai akan tampil perdana untuk mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai melawan atlet Italia-Maroko yang sedang naik daun, Joseph Lasiri. Atlet fenomenal Thailand tampil luar biasa dalam debutnya di ONE dengan melengserkan striker legendaris Sam-A Gaiyanghadao dari singgasana. Di sisi lain, Lasiri adalah petarung agresif nan menarik yang selalu memberi tekanan tanpa henti pada lawan yang dihadapi.

Selain itu, salah satu turnamen paling prestisius dalam sejarah Muay Thai akan dimulai akhir pekan ini. Menampilkan delapan striker terbaik dunia dalam kelas terbang, ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix jadi tontonan wajib bagi penggemar aksi jual beli serangan tanpa henti. Megabintang Thailand Rodtang Jitmuangnon saat ini memang jadi penguasa. Namun, dia ingin terlibat.

Jika “The Iron Man” meraih kemenangan, dia akan memadukan sabuk perak di dengan sabuk emas miliknya. Sebagai langkah awal, dia akan menghadapi atlet kuat asal Inggris Jacob Smith dalam babak perempat final.

Ketiga laga perempat final lainnya juga memberi berbagai intrik, dengan Jonathan Haggerty vs. Walter Goncalves, Superlek Kiatmoo9 vs. Taiki Naito, serta Savvas Michael vs. Amir Naseri melengkapi bagan turnamen.

Bahkan laga alternatif dari turnamen ini menampilkan para bintang luar biasa. Panpayak Jitmuangnon akan beraksi melawan Josue Cruz dan Sherzod Kabutov menghadapi Denis Puric. Mereka berkesempatan tanding dalam turnamen jika ada yang tak bisa lanjut berkompetisi di babak selanjutnya.

Hal menarik lainnya di ONE 157 adalah ada dua nama yang tengah naik daun dalam BJJ akan menjalani debut di ONE Championship melawan sepasang ikon dari dunia grappling. Dua saudara kembar berusia 19 tahun, Tye Rutolo dan Kade Ruotolo, akan memasuki Circle untuk laga submission grappling.

Tye akan menghadapi pionir BJJ yang beralih menjadi bintang MMA Garry Tonon, sementara Kade juga melawan mantan Juara Dunia ONE Lightweight Shinya Aoki, yang memiliki catatan rekor submission terbanyak dalam sejarah ONE.

Yang terakhir, petarung Indonesia Elipitua Siregar akan menjadi laga pembuka ONE 157 dengan melawan petarung Filipina Robin Catalan. Elipitua adalah juara gulat nasional yang kini berlatih di Bali MMA bersama para petarung ternama dunia. Sementara, sang lawan adalah atlet berpengalaman yang pernah menumbangkan dua seniman bela diri Indonesia – Adrian Mattheis dan Stefer Rahardian.

Dengan bekal kemampuan Wushu serta Muay Thai, laga mendatang diprediksi akan menjadi pertempuran antara dua petarung dengan gaya berbeda. Elipitua dikenal lewat bantingan gulat serta kuncian liarnya, sementara Robin memiliki tendangan serta pukulan yang bisa menghabisi lawan.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1265 seconds (10.177#12.26)