Indonesia U-23 Bentrok Malaysia, Shin Tae-yong Ragu Menangkan Perunggu

Jum'at, 20 Mei 2022 - 07:01 WIB
loading...
Indonesia U-23 Bentrok Malaysia, Shin Tae-yong Ragu Menangkan Perunggu
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (ketiga kiri) dicegah wasit saat bersitegang dengan pesepak bola Timnas Thailand di SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana
A A A
NAM DINH - Timnas Indonesia U-23 akan ditantang Malaysia U-23 untuk berebut medali perunggu di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 . Namun, Shin Tae-yong ragu menang pada laga tersebut.

Keraguan itu disebabkan atas kerugian yang didapat usai kalah 0-1 dari Thailand U-23 di semifinal, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Sudah gagal memperjuangkan medali emas, pasukannya malah dipastikan pincang.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand: Kalah 0-1, Garuda Muda Gagal ke Final

Seperti Egy Maulana Vikri yang harus ditarik keluar karena cedera. Saat ditangani tim medis di tepi lapangan, dia sampai meringis kesakitan. Dengan kondisi seperti itu, Egy diprediksi akan menepi dalam bentrokan kontra Malaysia U-23.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong akan lebih dipusingkan karena tiga anak asuhnya diganjar kartu merah pada laga tadi. Adalah Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang sampai diusir dari lapangan karena emosinya tak terkontrol di akhir pertandingan.

Adapun Elkan Baggott yang gagal terbang ke Vietnam karena masalah kesehatan. Semua faktor di atas pun membuat arsiktek asal Korea Selatan itu ragu untuk membawa pulang medali perunggu.



"Jadi jujur saya ragu-ragu apakah bisa mempersiapkan tim untuk perebutan medali perunggu dengan baik atau tidak," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Kamis (19/5/2022).

"Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera. Ada juga yang belum bisa bergabung ke timnas," tambahnya.

Kendati demikian, Shin Tae-yong berjanji akan mencoba mempersiapkan tim dan menggembleng anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi saat ditantang Malaysia. Mengingat, membawa medali ke Tanah Air adalah target yang sudah dijanjikan.

Apalagi, berhadapan dengan Malaysia bukan sekadar pertandingan semata. Duel ini adalah adu gengsi. Indonesia tak boleh takluk dari negeri tetangga yang satu ini.

"Kami akan mencoba dan tetap memberikan yang terbaik," janji Shin.

Sekadar informasi, Malaysia senasib dengan Garuda Muda. Langkah mereka untuk ke final harus terhenti usai kebobolan di tambahan babak. Adalah Nguyen Tien Linh yang mencetak gol menit ke-110 sekaligus membawa Vietnam lolos ke partai puncak untuk menantang Thailand.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1269 seconds (10.177#12.26)