Liga Inggris 2021/2022: Diimbangi Leicester, Chelsea Pastikan Finis 3 Besar

Jum'at, 20 Mei 2022 - 06:31 WIB
loading...
A A A
Respons Romelu Lukaku dan kawan-kawan pun terbilang cepat. Intensitas permainan di atas lapangan langsung meningkat saat tertinggal 0-1.

Namun, gol penyeimbang baru tercipta 28 menit kemudian, tepatnya menit ke-34. Adalah Marcos Alonso menyamakan kedudukan setelah menyambar umpan cantik Reece James.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama bubaran. Skor sama kuat 1-1 menjadi penghias di jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, The Blues kembali memperlihatkan dominasinya setelah jeda turun minum. N'Golo Kante dan kawan-kawan langsung memberikan high pressing di barisan depan guna membuat The Foxes tak nyaman memegang bola.

Upaya tersebut terlihat efektif. Leicester kerap kali hilang bola dengan cepat. Dengan begitu, Chelsea memiliki banyak kesempatan untuk membuat peluang.

Namun yang perlu disoroti adalah aksi Kasper Schmeicel di bawah mistar Leicester. Dia adalah sosok yang membuat frustrasi tim tuan rumah karena sederet tembakkan ke arah gawang gagal.

Chelsea memiliki peluang emas pada menit ke-63. Reece James hadir dalam membangun serangan yang mengalirkan bola kepada Lukaku. Melihat Pulisic berdiri bebas, Lukaku langsung memberikan umpan tarik. Namun Pulisic gagal memanfaatkannya meski sudah berada di depan gawang.

Begitu juga dengan Leicester. Mereka minim peluang di babak kedua ini disebabkan high pressing yang diberikan Chelsea tanpa henti. Alhasil, tidak ada yang tercipta hingga laga berakhir dengna skor 1-1.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, N'Golo Kante (Loftus-Cheek 72'), Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Romelu Lukaku (Havertz 78'), Christian Pulisic (Azpilicueta 72').
Pelatih: Thomas Tuchel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)