Mano Polking Puji Garuda Muda: Masa Depan Cerah!

Jum'at, 20 Mei 2022 - 09:33 WIB
loading...
Mano Polking Puji Garuda Muda: Masa Depan Cerah!
Timnas Indonesia U-23 dipuji pelatih Thailand Alexandre Polking/Foto/seagames2021.com
A A A
NAM DINH - Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah ke partai puncak cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 . Pasukan Garuda Muda disingkirkan Thailand U-23 di semifinal. Meski demikian, penampilan mereka mendapat pujian Pelatih Thailand Alexandre 'Mano' Polking.

Ambisi Garuda Muda membawa pulang medali emas di SEA Games 2021 sirna. Thailand U-23 akhirnya yang lolos usai menang 1-0 atas tim Merah Putih di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) sore. Thailand melawan tuan rumah Vietnam di final. Sedangkan Indonesia meladeni Malaysia dalam perburuan medali perunggu.



Pelatih Gajah Perang Muda Mano Polking pun mengomentari tim Garuda Muda usai laga. Menurut Mano, skuad yang dibesut Shin Tae-yong saat ini memiliki masa depan yang sangat cerah.

"Saya yakin Indonesia memiliki masa depan yang cerah," kata Polking dikutip dari VN Express, Jumat (20/5/2022).



Polking menilai bahwa sepak bola Tanah Air tidak kehabisan talenta muda. Seperti yang sedang diasuh oleh Shin Tae-yong saat ini, baik di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021, dia menilai bahwa Timnas Indonesia memiliki pemain muda yang potensial.

"Anda bisa lihat. Indonesia memiliki banyak pemain muda dan sangat progresif," tambahnya.

Arsitek berdarah Brasil-Jermain itu juga tak menampik bahwa Marc Klok dan kawan-kawan bisa saja mengalahkan mereka di kemudian hari. Mengingat, mereka selalu bertarung sengit dengan Indonesia setiap berhadapan.

Namun, dia juga memberikan sinyal psywar. Sehebat apapun Timnas Indonesia, mereka siap meladeninya dengan sangat baik, karena Thailand juga memiliki pemain muda yang berkualitas.

"Pemain saya semuanya berkualitas, berkualitas, berpengalaman dan saya hanya meniupkan energi pertempuran dan membantu mereka bermain dengan taktik yang tepat," sahut Polking.

"Thailand akan bertarung dalam situasi apa pun," tutupnya dengan tegas.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)