Chelsea Amankan 3 Besar, Thomas Tuchel: Langkah Besar!

Jum'at, 20 Mei 2022 - 10:02 WIB
loading...
Chelsea Amankan 3 Besar, Thomas Tuchel: Langkah Besar!
Chelsea ditahan imbang Leicester City pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea ditahan imbang Leicester City 1-1 pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel puas meski timnya gagal mendulang poin penuh.

Bermain di Stamford Bridge, London, Chelsea tertinggal lebih dulu melalui gol James Maddison (6’). Gol Marcos Alonso pada menit (34’) kemudian menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.



Hasil tersebut membuat Chelsea kukuh di peringkat ketiga klasemen sementara, dengan koleksi 71 poin, unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di bawahnya. Chelsea unggul selisih gol yang besar dari Spurs (42 berbanding 24).

“Hari ini adalah hari kami mengamankan tempat ketiga, kami sepanjang musim berada di tiga besar dan kami memikirkan dari mana kami berasal. Kami memiliki beberapa kendala untuk diatasi dan beberapa keadaan di sekitar klub yang tidak mudah, jadi berikan pujian untuk tim," kata Tuchel dilansir laman resmi klub.



“Ini adalah langkah besar dalam konsistensi bagi kami dan mungkin tidak terasa seperti ini karena jaraknya sangat besar dengan dua tim teratas. Kami memiliki hal-hal untuk ditingkatkan dan kami adalah yang pertama mengakuinya.”

Meski hanya mampu bermain imbang, Tuchel tidak kecewa. Pelatih asal Jerman itu justru puas karena pemainnya sudah mengikuti instruksinya dan menciptakan banyak peluang yang cukup berbahaya.

“Kami tidak memberikan mereka peluang apapun, hanya mendapat hukuman dari tembakan di luar kotak penalti, sedangkan kami menciptakan cukup banyak peluang untuk menang,” kata Tuchel dilansir Football London, Jumat (20/5/2022).

Tuchel bahkan menyebut bahwa timnya bisa saja menang pada pertandingan tersebut. Namun pria berusia 48 tahun itu justru tidak mempedulikan hasil pertandingan dan hanya berfokus pada performa para pemainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)