Wow! Gaji Aleix Espargaro Tembus Rp10 Miliar

Sabtu, 21 Mei 2022 - 08:30 WIB
loading...
Wow! Gaji Aleix Espargaro Tembus Rp10 Miliar
Tampil impresif di MotoGP 2022, nilai Aleix Espargaro di pasaran menjadi lebih tinggi dari yang diminta/Foto/Twitter
A A A
LE MANS - Aleix Espargaro menunjukkan kemampuan terbaiknya di MotoGP 2022 . Pembalap Aprilia itu masuk ke dalam salah satu kandidat juara tahun ini. Manajer Aleix, Albert Valera, menyebut harga rider Spanyol itu di pasaran menjadi lebih tinggi dari yang diminta.

Aleix bertengger di peringkat kedua klasemen pembalap dengan total 98 poin usai melakoni tujuh balapan. Dia sukses empat kali naik podium di mana salah satunya berhasil menjadi juara.



Namun, Aleix dan Aprilia saat ini belum mencapai kesepakatan untuk bisa bekerja sama lebih lama di musim-musim ke depan. Beberapa tawaran dari tim lain pun kini dirumorkan sudah diberikan kepada Aleix.

Setelah menunjukkan kerja kerasnya, harga Aleix saat ini lebih tinggi dibanding yang diminta. Meski begitu, Valera berharap Aprilia bisa memberikan penawaran yang lebih baik jika ingin mempertahankan Aleix dalam waktu yang lebih lama.



Menurut laman totalsportal.com, kontrak Aleix di Aprilia Gresini berakhir 2022. Espargaro tampil bagus pada MotoGP 2021 dan atas dasar ini, kontraknya diperbarui saat itu.

Dia mengantongi gaji pokok senilai USD750.000 atau setara Rp10,9 miliar tanpa bonus sponsor. Bayaran per balapan adalah USD40.500 (Rp593 juta). Kontraknya akan berakhir pada 2022 dan tidak ada rincian lebih lanjut tentang perpanjangannya sampai sekarang

“Kami melakukan upaya besar karena, hari ini, apa yang dilakukan Aleix Espargaro jauh lebih berharga di pasar daripada yang kami minta," ungkap Albert Valera dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (20/5/2022).

"Kami memahami situasi ekonomi saat ini dan juga Aprilia, tetapi jika mereka menganggapnya sebagai kapten, mereka harus mengajukan proposal yang memadai," imbuhnya.

Di sisi lain, Aleix pun ingin segera mengetahui masa depannya untuk bersaing di MotoGP. Namun, pembalap berusia 32 tahun itu merasa tidak banyak yang bisa dirinya perbuat selain terus menunjukkan kemampuan terbaiknya di setiap balapan.

“Saya akan senang mengetahui masa depan saya sesegera mungkin. Karena itu akan membuatku sedikit lebih tenang," sambungnya.

"Tapi saya tidak bisa berbuat lebih banyak, di setiap balapan saya finis di podium di setiap balapan. Hanya ini yang bisa saya lakukan," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)