Hasil SEA Games 2021: Kalahkan Thailand, Voli Pantai Putra Raih Emas untuk Indonesia

Jum'at, 20 Mei 2022 - 16:20 WIB
loading...
Hasil SEA Games 2021: Kalahkan Thailand, Voli Pantai Putra Raih Emas untuk Indonesia
Pevoli putra Indonesia Gilang Ramadhan (kanan) mengembalikan bola kepada tim China Wu Jiaxin dalam AVC Beach Volleyball Continental Cup di Nakhon Pathom, Thailand, Jumat (25/6/2021). Foto: Antara/Dokumentasi Asian Volleyball Confederation
A A A
HA LONG CITY - Voli Pantai berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 pada Jumat (20/5/2022). Torehan medali tersebut didapat lewat nomor beregu putra.

Di partai final beregu putra, Indonesia berhadapan dengan Thailand. Tim Merah Putih menurunkan dua pasangan. Pasangan pertama diisi oleh Ade Chandra Rachmawan/Mochammad Ashfiya dan pasangan kedua adalah Gilang Ramadhan/Rendy Verdian Licardo.



Melawan Thailand di Nha Thi Dau Da Nong, Timnas voli pantai Indonesia tampil sangat apik. Pasalnya, kedua pasangan Indonesia kompak meraih hasil kemenangan.

Chandra/Ashfiya menyudahi perlawanan pasangan Thailand, J.Surin/N.Banlue. Do set pertama, pasangan Indonesia berhasil unggul dengan skor 21-13.

Lalu di set kedua, Chandra/Ashfiya kembali sukses mendulang kemenangan atas Surin/Banlue dengan skor 21-18. Hasilnya, Indonesia menang sempurna dengan skor akhir 2-0 atas Thailand.

Hasil manis juga didapat Gilang/Rendy yang berhadapan dengan T.Pyhak/T.Poravid. Mereka berhasil meraih kemenangan di set pertama dengan skor 21-17.

Pada set kedua, Gilang/Rendy kemnbali berhasil menang atas pasangan Thailand dengan skor 21-15. Alhasil merka menang dengan skor akhir 2-0.

Dengan hasil kemenangan yang diraih Chandra/Ashfiya dan Gilang/Rendy, tim beregu putra voli pantai sukses menambah medali emas untuk Indonesia. Cabor voli pantai juga masih berpeluang untuk menambah medali emas.

Sebab, tim beregu putri juga akan bertanding di partai final melawan Thailand. Adapun dua pasangan yang akan tampil adalah Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami dan nur Atika sari/Sari Hartati.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3525 seconds (0.1#10.140)