Hasil Futsal Putra SEA Games 2021: Kalahkan Vietnam, Timnas Thailand Sabet Medali Emas

Jum'at, 20 Mei 2022 - 18:32 WIB
loading...
Hasil Futsal Putra SEA Games 2021: Kalahkan Vietnam, Timnas Thailand Sabet Medali Emas
Hasil Futsal Putra SEA Games 2021: Kalahkan Vietnam, Timnas Thailand Sabet Medali Emas. Foto: IST
A A A
HA NAM - Tim Nasional (Timnas) Futsal Thailand berhasil meraih medali emas cabang olahraga futsal di SEA Games 2021 . Medali tersebut didapat setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 di Ha Nam Gymnasium, Jumat (20/5/2022).

Sementara Vietnam harus puas mendapat medali perunggu karena menelan hasil kekalahan tersebut. Sementara untuk medali perak didapat oleh Indonesia yang sudah menyegel tempat kedua sejak kemarin.



Timnas Vietnam dan Thailand langsung bermain agresif sejak dimulainya babak pertama. Namun tetapi, kubu tuan rumah justru kerap kali mendapatkan tekanan terus dari Thailand.

Hasilnya, Thailand berhasil membuka keunggulan lewat tendangan yang dilesatkan pemain nomor punggung 11. Vietnam pun harus tertinggal dengan skor 0-1. Walau sedang tertinggal, tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan.

Pasalnya, mereka nyaris saja menyamakan kedudukan lewat tendangan yang dilesatkan nomor punggung 8. Namun, tendangan itu masih melambung tipis ke atas mistar gawang Thailand.

Masuk 10 menit akhir, petaka kembali didapat Vietnam. Pasalnya gawang mereka kembali kebobolan lewat sontekan pemain Thailand yang bernomor punggung 16, yang mana gol tersebut sekaligus membuat mereka unggul 2-0.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup sengit. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Alhasil, Thailand unggul sementara atas Vietnam dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Timnas Vietnam belum patah semangat. Mereka masih mencoba untuk bisa membalikan keadaan meskipun pertahanan yang dimiliki Thailand masih sangat kokoh.

Kubu tuan rumah nyaris saja memperkecil kedudukan di awal-awal babak kedua. Namun sialnya, tendangan yang dilesatkan pemain nomor punggung 10 masih harus mengenai mistar gawang Thailand.

Pada babak kedua ini, Vietnam benar-benar terus tampil menyerang. Beberapa serangan yang mereka lancarkan juga hampir membuahkan gol. Namun tetapi, lini pertahanan Thailand masih sangat solid sehingga tidak ada gol yang bersarang ke gawang mereka.

Gempuran tim tuan rumah masih terus dilakukan hingga pertandingan menyisakan lima menit akhir. Bahkan di menit-menit krusial seperti tiu, Vietnam nyaris saja menjebol gawang Thailand. Namun sontekan pemain nomor punggung 7 masih membentur tiang gawang.

Sayangnya, serangan yang dilancarkan Vietnam di sisa waktu yang ada tidak merubah keadaan. Karena hasil akhirnya, Thailand berhasil menutup pertandingan dengan skor kemenangan 2-0.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)