Hasil Akhir Futsal SEA Games 2021: Indonesia Dapat Perak

Sabtu, 21 Mei 2022 - 07:13 WIB
loading...
Hasil Akhir Futsal SEA Games 2021: Indonesia Dapat Perak
Thailand sukses meraih medali emas cabor futsal SEA Games 2021. Untuk posisi kedua ditempati Indonesia. Merah-Putih mengoleksi 8 poin dari empat pertandingan. Foto: sindonews
A A A
HANOI - Thailand sukses meraih medali emas cabor futsal SEA Games 2021. Dalam laga terakhir grup futsal di Ha Nam, Thailand mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2021, Jumat (20/5/2022) hingga 22.00 WIB: Koleksi 50 Emas, Indonesia Tiga Besar

Kemenangan itu membuat Thailand mengumpulkan 9 poin dari empat pertandingan yang dijalani. Dengan begitu Thailand menempati posisi puncak klasemen akhir, alias mendapatkan medali emas.

"Saya sangat senang karena ini adalah persembahan terbaik buat rakyat Thailand. Di laga tadi Vietnam terlihat memiliki masalah dalam serangan," kata Carlos Cesar, pelatih Timnas Futsal Thailand.

Untuk posisi kedua ditempati Indonesia. Merah-Putih mengoleksi 8 poin dari empat pertandingan. Hasil dari dua kali menang dan dan dua kali imbang. Skor imbang didapat saat bermain seri melawan Vietnam dan Thailand.

Sedangkan tuan rumah Vietnam harus puas menempati peringkat ketiga atau medali perunggu. Dari empat pertandingan Vietnam mendapatkan 7 poin. Kekalahan dari Thailand membuat Vietnam hanya menerima medali perunggu.



"Kami kurang percaya diri di babak pertama dan baru bangkit di babak kedua dengan mentalitas yang ada," kata Pham Minh Giang, pelatih Timnas Futsal Vietnam.

"Sayangnya tidak ada gol, sehingga kami gagal mengejar ketertinggalan. Saya pikir Thailand benar-benar tim yang lebih kuat," tambahnya.

Buat Thailand medali emas ini mempertegas dominasi mereka di SEA Games. Sejak kali pertama futsal dipertandingkan di SEA Games pada 2007, Thailand tidak pernah kehilangan medali emas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1824 seconds (10.101#12.26)