Hasil Akhir Futsal SEA Games 2021: Indonesia Dapat Perak

Sabtu, 21 Mei 2022 - 07:13 WIB
loading...
Hasil Akhir Futsal SEA Games 2021: Indonesia Dapat Perak
Thailand sukses meraih medali emas cabor futsal SEA Games 2021. Untuk posisi kedua ditempati Indonesia. Merah-Putih mengoleksi 8 poin dari empat pertandingan. Foto: sindonews
A A A
HANOI - Thailand sukses meraih medali emas cabor futsal SEA Games 2021. Dalam laga terakhir grup futsal di Ha Nam, Thailand mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0, Jumat (20/5/2022).



Kemenangan itu membuat Thailand mengumpulkan 9 poin dari empat pertandingan yang dijalani. Dengan begitu Thailand menempati posisi puncak klasemen akhir, alias mendapatkan medali emas.

"Saya sangat senang karena ini adalah persembahan terbaik buat rakyat Thailand. Di laga tadi Vietnam terlihat memiliki masalah dalam serangan," kata Carlos Cesar, pelatih Timnas Futsal Thailand.

Untuk posisi kedua ditempati Indonesia. Merah-Putih mengoleksi 8 poin dari empat pertandingan. Hasil dari dua kali menang dan dan dua kali imbang. Skor imbang didapat saat bermain seri melawan Vietnam dan Thailand.

Sedangkan tuan rumah Vietnam harus puas menempati peringkat ketiga atau medali perunggu. Dari empat pertandingan Vietnam mendapatkan 7 poin. Kekalahan dari Thailand membuat Vietnam hanya menerima medali perunggu.

"Kami kurang percaya diri di babak pertama dan baru bangkit di babak kedua dengan mentalitas yang ada," kata Pham Minh Giang, pelatih Timnas Futsal Vietnam.

"Sayangnya tidak ada gol, sehingga kami gagal mengejar ketertinggalan. Saya pikir Thailand benar-benar tim yang lebih kuat," tambahnya.

Buat Thailand medali emas ini mempertegas dominasi mereka di SEA Games. Sejak kali pertama futsal dipertandingkan di SEA Games pada 2007, Thailand tidak pernah kehilangan medali emas.

Cabor futsal dipertandingkan di SEA Games pada 2007, 2011, 2013, 2017, dan sekarang 2021.

Sementara bagi Indonesia prestasi medali perak ini menjadi yang pertama. Sebelum ini prestasi terbaik Indonesia adalah medali perunggu. Maka itu pencapaian ini merupakan peningkatan prestasi.



Di sisi lain cabor futsal dipastikan tidak dipertandingkan pada SEA Games 2023 di Kamboja. Tuan rumah tidak mempertandingkan cabor futsal, karena dipandang tidak populer di negaranya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)