Terungkap! Canelo Berbobot 12,7 Kg Lebih Berat saat KO Amir Khan

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:18 WIB
loading...
Terungkap! Canelo Berbobot 12,7 Kg Lebih Berat saat KO Amir Khan
Terungkap! Canelo Berbobot 12,7 Kg Lebih Berat saat KO Amir Khan/The Sun
A A A
Terungkap! Saul Canelo Alvarez berbobot 12,7 kg lebih berat saat menjatuhkan Amir Khan secara brutal di ring tinju . Amir Khan mengungkapkan Saul Canelo Alvarez naik ring dengan bobot 12,7 kg lebih berat dalam pertarungan yang berat sebelah tersebut.

Pertarungan itu berakhir dengan bencana bagi Amir Khan yang dibuat tidak sadarkan diri di ring setelah dipukul secara brutal oleh legenda tinju Meksiko tersebut. Pada saat itu, Amir Khan melompat dari kelas welter untuk menantang sabuk kelas menengah WBC yang dikuasai Canelo.

Baca Juga: Profil dan Agama Miguel Leon Tyson, Putra Mike Tyson yang Guncang Jagat Tinju

Pertarungan berlangsung di kelas 70,3 kg yang bertentangan dengan batas kelas 72,5kg. Tetapi Amir Khan gagal dalam upaya untuk menempatkan klausa rehidrasi, yang berarti Canelo bebas untuk menambah sebanyak yang dia suka setelah menimbang.

"Saya tidak pernah takut dengan pertarungan apa pun, bahkan ketika mereka menempatkan saya melawan Canelo. Saya ingat Golden Boy menelepon saya, saya mencoba melawan Floyd (Mayweather), dan mereka berkata 'Dengar, apa pendapat Anda tentang Canelo?,''kata Amir Khan kepada DAZN.

"Pengacara saya mencoba mendapatkan klausul rehidrasi, tetapi dia berkata, 'Tidak', jadi dia pasti masuk ke pertarungan itu dengan berat 86,1 kg, saya seperti 70,3kg, 70,7kg. Saya sangat senang bisa berduel dengan semua petarung top, apa saja pound-for-pound."

Baca Juga: Oscar De La Hoya Kecam Kekalahan Canelo, Hearn: Jangan Pakai Narkoba Anak-anak!

Klaim Khan berarti Canelo akan direhidrasi menjadi 6,1kg. Mantan juara dunia kelas welter ringan itu berusaha keras untuk memimpin lebih awal sebelum KO yang mengerikan di ronde enam menutup pertandingan secara sensasional.

Khan kemudian mengambil rehat dua tahun setelah KO yang mengerikan dan hanya akan bertinju lima kali lagi. Tetapi setelah baru-baru ini mengumumkan pensiun pada usia 35 tahun, atlet Olimpiade 2004 itu mengakui bahwa dia seharusnya mundur setelah kalah dari Canelo.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (11.97#12.26)