Hasil SEA Games 2021: Chelsie Sumbang Emas Catur Putri untuk Indonesia

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:14 WIB
loading...
Hasil SEA Games 2021: Chelsie Sumbang Emas Catur Putri untuk Indonesia
Cabor catur berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2021, Sabtu (21/5/2022). Ini setelah beregu putri meratui nomor catur kilat. Foto: Ilustrasi Catur/ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
A A A
HANOI - Tim putri cabang olahraga (Cabor) catur berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2021, Sabtu (21/5/2022). Ini setelah beregu putri meratui nomor catur kilat.



Pada nomor ini Indonesia diwakili Chelsie Monica I Sihite dan Ummi Fisabilillah. Mereka mampu mengumpulkan empat kemenangan dan satu kali imbang di laga hari ini.

Mereka membuka babak pertama dengan hasil remis melawan Filipina dengan skor 1-1. Chelsie awalnya kalah, bisa dibalas dengan kemenangan Ummi di permainan kedua.

Kemudian di babak kedua mereka berhasil menang melawan Vietnam. Skor ini berakhir 1,5 - 0,5 lewat satu kali kemenangan dan satu kali remis.

Kemudian di babak ketiga tim Indonesia kembali menang lawan Thailand dengan skor sempurna 2-0. Begitu juga di babak terakhir melawan Malaysia dengan hasil yang sama.

Selain itu, ada juga tim Indonesia di nomor beregu putra catur kilat. Nomor yang diwakili Susanto Megaranto dan Muhammad Lutfi Ali meraih perak.

Ini karena mereka berakhir di peringkat dua klasemen. Dari lima ronde 3 kemenangan, 1 kali hasil remis, dan 1 kali kekalahan.



Adapun kekalahan didapatkan melawan Malaysia di babak pertama. Dengan ini poin mereka tertinggal dari Vietnam yang meraih medali emas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)