Preview Manchester City vs Aston Villa: The Citizens Cium Aroma Trofi Liga Inggris

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:00 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Aston Villa: The Citizens Cium Aroma Trofi Liga Inggris
Preview Manchester City vs Aston Villa: The Citizens Cium Aroma Trofi Liga Inggris. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2021/2022 jika berhasil mengalahkan Aston Villa. Meski begitu, skuad The Citizens harus waspada mengingat lawan punya motivasi lebih.

Pertandingan antara Manchester City vs Aston Villa akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5/2022) malam waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Masuk Radar Transfer Manchester United, N’Golo Kante Buka Suara

Manchester City saat ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan 90 poin dari 37 laga. Posisi mereka cuma terpaut satu angka di atas Liverpool yang terus membuntuti di tempat kedua.

Situasi ini membuat Manchester City harus memenangi laga melawan Aston Villa. Namun, perkerjaan tersebut dipastikan tidak mudah mengingat Aston Villa dilatih Steven Gerrard yang pernah menjadi kapten Liverpool.

Skuad berjuluk The Villans juga diperkuat Philippe Coutinho yang pernah membintangi Liverpool dari Brendan Rodgers sampai era Juergen Klopp. Situasi ini membuat laga dipastikan berjalan cukup emosional bagi kedua pemain.

Bagi Manchester City, pertandingan ini juga terasa emosional karena menandai laga terakhir Fernandinho yang memutuskan hengkang usai kontraknya habis 30 Juni 2022 mendatang. Lebih dari itu, kemenangan buat Manchester City akan menggagalkan Liverpool mencetak quadruple gelar musim ini.

Menjelang pertandingan ini, Manchester City kembali diperkuat Kyle Walker dan John Stones yang sempat dibebat cedera. Namun, pelatih Pep Guardiola belum bisa menurunkan Ruben Dias karena cedera hamstring.

Sementara itu, di kubu Aston Villa, pelatih Steven Gerrard tak bisa memainkan bek Ezri Konsa karena cedera lutut serius. Konsa bergabung di ruang perawatan bersama Kortney Hause yang sedang mengalami masalah perut.

Mampukah Manchester City mengunci kemenangan di laga ini guna memastikan gelar Liga Inggris 2021/2022? Atau sebaliknya, Aston Villa akan membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester City?

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Cancelo, Stones, Laporte, Zinchenko; Silva, Rodri, De Bruyne; Sterling, Jesus, Grealish

Aston Villa: Martinez; Cash, Chambers, Mings, Digne; McGinn, Luiz, Ramsey; Coutinho; Watkins, Ings
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1986 seconds (11.252#12.26)