Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2022: Asapi Verstappen, Leclerc Rebut Pole Position!

Sabtu, 21 Mei 2022 - 22:44 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2022: Asapi Verstappen, Leclerc Rebut Pole Position!
Charles Leclerc merebut pole position di Formula 1 (F1) GP Spanyol 2022/foto/Twitter/@F1
A A A
BARCELONA - Charles Leclerc merebut pole position di Formula 1 (F1) GP Spanyol 2022 . Pembalap Scuderia Ferrari itu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (21/5/2022) malam WIB.

Leclerc mencatatkan waktu 1 menit 18,750 detik. Driver asal Monako itu mengalahkan pembalap Red Bull Max Verstappen dan Carlos Sainz (Ferrari) yang berada di posisi kedua dan ketiga.



Jalannya sesi kualifikasi, pada Q1 berlangsung cukup ketat. Para pembalap tiga pabrikan papan atas yakni Scuderia Ferrari, Mercedes Amg-Petronas, dan Red Bull Racing saling unjuk gigi untuk keluar sebagai yang tercepat.

Duo pilot Scuderia Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr sukses mendominasi jalannya sesi Q1 ini. Duo pilot Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio Perez serta pembalap Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton dan George Russell, harus mengakui ketangguhan mobil pabrikan tim berlogo kuda jingkrak itu.



Pasalnya, Leclerc keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 19,861. Sementara koleganya, Sainz, berada tepat di belakangnya dengan selisih waktu 0,031 detik saja.

Adapun lima pembalap yang harus tersingkir di Q1 adalah duo pembalap Aston Martin yakni Sebastian Vettel dan Lance Stroll, duo Williams Racing yaitu Alex Albon dan Nicholas Latifi. Kemudian satu nama lagi yaitu pembalap veteran asal Spanyol, Fernando Alonso (Alpine).

Masuk ke sesi Q2, persaingan ketat juga tersaji. Kali ini, Verstappen mencoba untuk mencetak waktu tercepatnya. Pembalap asal Belanda itu sempat memimpin dengan catatn waktu 1 menit 19,219 detik.

Namun dirinya terus disaingi oleh Russell, Hamilton, Leclerc, dan juga Sainz. Hingga pada akhirnya, Verstappen berhasil memperbaiki catatan waktunya dan keluar sebagai yang tercepat di Q2 dengan waktu 1 menit 19,073 detik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)