Fajar/Rian Fokus Hadapi Duet Jepang di Final Thailand Open 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 - 23:29 WIB
loading...
Fajar/Rian Fokus Hadapi Duet Jepang di Final Thailand Open 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan lebih fokus melawan Yugo Kobayashi/Takuro Hok pada final Thailand Open 2022/Foto/PBSI
A A A
BANGKOK - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan lebih fokus dalam permainan melawan Yugo Kobayashi/Takuro Hok pada partai final Thailand Open 2022, Minggu (22/5/2022). Fajar/Rian tak ingin kehilangan gelar melawan duet Jepang tersebut.

Fajar/Rian lolos ke partai puncak usai menaklukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-15 dan 21-14 di Impact Arena, Sabtu (21/5/2022). Sementara Yugo/Takuro menyingkirkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-23, 21-18, 21-18.



Rian mengaku tak ingin terlena dalam kemenangan atas pasangan Malaysia. Mereka akan mempersiapkan diri untuk partai final, dan akan lebih fokus lagi.

"Persiapannya besok menghadapi partai final, penampilannya harus lebih fokus lagi. Juga harus menjaga makan dan istirahat yang cukup," papar Rian, dilansir dari rilis resmi PBSI, Sabtu (21/5/2022).



Menurut Rian, ia dan rekannya telah menerapkan strategi yang cukup baik sejak awal pertandingan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Selain itu, mereka pun menikmati laga tersebut tanpa memikirkan menang atau kalah.

"Hari ini kita bermain lebih enjoy tidak memikirkan menang atau kalah dan coba lebih fokus ke permainan saja," ujar Rian.

Meski begitu, Rian mengungkapkan faktor kemenangan yang ia peroleh bersama Fajar. Mulai dari pengalaman telah memenangkan kejuaraan yang menambah kepercayaan diri, hingga banyak menguasai permainan di depan net yang menjadi kuncinya.

"Cuma kemenangan terakhir di Swiss Terbuka lalu juga menambah kepercayaan dan keyakinan untuk bisa menang lagi atas pasangan Malaysia itu."

"Kunci kemenangan hari ini kita lebih banyak bermain depan net. Sektor depan harus dikuasai dulu. Selain itu, kita berusaha mengambil inisiatif dengan menyerang," pungkas Rian.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)