Man City Bersaing Ketat dengan Liverpool, Pep Guardiola: Musim Depan Kami Lebih Kuat

Minggu, 22 Mei 2022 - 20:00 WIB
loading...
Man City Bersaing Ketat dengan Liverpool, Pep Guardiola: Musim Depan Kami Lebih Kuat
Manchester City dibuat kerepotan oleh Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris 2021/2022. Pep Guardiola menegaskan armadanya akan lebih kuat musim depan. Foto: eltiempo
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) dibuat kerepotan oleh Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris 2021/2022. Pep Guardiola menegaskan armadanya akan lebih kuat lagi musim depan.



Andai bisa mengalahkan Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022), The Citizens akan mempertahankan gelar juara. Itu tak lepas dari konsistensi Man City sepanjang musim ini.

Man City memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Selain itu, otak jenius Guardiola mampu menyulap Manchester Biru menjadi tim produktif meski minim penyerang murni.

Meski demikian, Guardiola menyebut Man City akan lebih kuat lagi musim depan. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan kekuatan tim asuhannya akan bertambah dengan datangnya pemain baru di bursa transfer musim panas.

“Saya akan mengatakan bahwa kami memiliki energi musim ini, dan mengapa tidak musim depan juga? Pada akhir musim, kami akan melupakan dan saya pikir pemain baru dan kompetisi itu sendiri membawa energi ini,” kata Guardiola.

Lini depan Man City diperkirakan akan sangat mengerikan musim depan. Sebab, mereka sudah berhasil mengamankan jasa penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Lebih lanjut, penyerang muda Julian Alvarez akan pulang dari masa peminjamannya di River Plate. Performa pemain berusia 21 tahun itu tak kalah menjanjikan lantaran sudah mencetak delapan gol dan empat assist dari 16 laga.

Itu sebabnya Guardiola antusias mempersiapkan timnya untuk musim depan. Mantan pelatih Barcelona itu ingin langsung memikirkan rencana untuk pramusim usai berlibur sejenak.

“Jika Anda memberi tahu saya musim depan mulai besok, maka saya akan berkata ‘oh tidak, tolong beri saya waktu istirahat’. Tetapi saat Anda memulai pramusim dengan pemain baru, menghadapi lawan pertama, dan kedua, maka energinya akan kembali,” paparnya.



“Saya cukup yakin kami akan berada di sana lagi, dan menjadi lawan yang baik bagi rival-rival kami,” tutupnya, dilaman resmi Manchester City.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)