Susul The Jak, Viking tiba di Sleman

Rabu, 28 Agustus 2013 - 15:48 WIB
Susul The Jak, Viking tiba di Sleman
Susul The Jak, Viking tiba di Sleman
A A A
Sindonews.com - Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone.mengimbau Bobotoh tak menginjakan kaki di Sleman Jogjakarta, kendati demikian Rombongan Bobotoh PERSIB yang tergabung dalam kelompok suporter Viking Persib Club, Rabu (28/8) siang telah sampai di Sleman, dengan menggunakan berbagai macam kendaraan, baik itu bus maupun kendaraan pribadi.

Seperti dilansir situs resmi Persib, ribuan Viking sebelum menuju Stadion Maguwoharjo untuk mendukung PERSIB menghadapi Persjia Jakarta, yang rencananya kickk off berlangsung pukul 15.30 ini, terlebih dahulu di tampung di Stadion Tridadi Sleman.

Bobotoh ini untuk sementara ditampung di Stadion Tridadi karena ada skema pengamanan yang akan melibatkan dua suporter PSS Sleman ini, BCS (Brigata Curva Sud) dan Slemania. Di Stadion Maguwoharjo BCS akan membawa seluruh Jakmania masuk ke Stadion sekitar pukul 13.30 WIB. Pada rentang waktu tersebut seluruh Jakmania harus sudah masuk ke stadion.

Setelah situasi memungkinkan, Bobotoh yang berada di stadion Tridadi kemudian akan diantar ke Stadion Maguwoharjo oleh Slemania.

Sebelumnya, Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone pria yang biasa disapa Larico tersebut meminta Viking dan Bobotoh mengerti atas aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak kepolisian setempat. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kalau pihak Kepolisian setempat mengatakan demikian (meminta pendukung Persib tidak hadir), kami memohon adanya pengertian. Bobotoh dan Viking untuk sementara tidak diizinkan datang sampai ada perbaikan ke depan,” papar Larico.

Seperti diketahui, pendukung Persib Bandung- dipastikan tidak dapat menyaksikan Firman Utina dkk berlaga ketika menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sekalipun laga tersebut dipastikan terbuka alias boleh disaksikan penonton, namun hanya The Jakmania- sebutan pendukung Persija Jakarta- yang bisa mendapatkannya.

"Kami siap menggelar pertandingan di Sleman karena sudah mendapatkan izin dari pihak Panpel dan kepolisian secara lisan. Pihak kepolisian berjanji akan memberikan izin dengan catatan, yakni Viking tidak boleh hadir," kata Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus.

"Jika begitu, tidak mengkhawatirkan adanya keributan baik di dalam maupun di luar pertandingan. Penonton juga bisa dipastikan jumlahnya banyak, karena Jawa Tengah merupakan salah satu basis kuat dari The Jakmania," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5944 seconds (0.1#10.140)