Hasil Bola Basket Putra SEA Games 2021: Luar Biasa! Hancurkan Filipina, Indonesia Rebut Medali Emas

Minggu, 22 Mei 2022 - 17:20 WIB
loading...
Hasil Bola Basket Putra SEA Games 2021: Luar Biasa! Hancurkan Filipina, Indonesia Rebut Medali Emas
Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga bola basket putra. Ini setelah mengalahkan Filipina pada laga final dengan skor akhir 85-81. Foto: Ilustrasi/Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga bola basket putr
A A A
HANOI - Indonesia berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga bola basket putra. Tim Merah Putih berhasil mengalahkan Filipina pada laga final dengan skor akhir 85-81.



Hasil itu membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Minggu (22/5/2022) sore. Ini makin spesial karena tim bola basket putra Indonesia bisa juara di SEA Games untuk pertama kalinya

Pada laga itu, Indonesia dapat menunjukan strategi permainan yang cukup baik sejak awal kuarter pertama. Dengan melakukan serangan cepat, Indonesia sempat unggul 8-2 atas Filipina yang masih belum panas.

Namun, Indonesia cukup keteteran setelahnya saat Filipina mencoba untuk bangkit dan mengatasi ketertinggalannya. Meski begitu, Indonesia masih berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir kuarter pertama dengan skor 18-14.

Di quarter kedua, Filipina mulai memberikan perlawanan yang lebih berat dan menyulitkan Indonesia. Namun, lima menit kemudian, Indonesia berusaha untuk bangkit demi mengembalikan keunggulannya.

Indonesia dan Filipina bermain imbang dengan skor 18-18 di kuarter kedua. Tapi, secara total, Indonesia masih unggul cukup tipis dengan skor 36-32.

Persaingan cukup ketat kembali terjadi pada quarter ketiga. Indonesia dan Filipina saling melakukan jual beli serangan, sehingga sehingga kedua tim harus berjuang dengan ekstra demi mendapatkan poin tambahan.

Meski begitu, Filipina mampu menampilkan permainan yang sedikit lebih baik, sedangkan Indonesia beberapa kali melakukan kesalahan. Filipina pun berhasil sedikit mengejar ketertinggalannya usai menang 28-27 atas Indonesia di kaurter ketiga.

Indonesia berusaha tampil lebih agresif di kuarter keempat demi memastikan medali emas untuk tanah air. Meski begitu, Filipina tidak menyerah begitu saja dan berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya.



Namun, Indonesia berhasil tetap berhasil memastikan kemenangan dan merebut medali emas usai mengalahkan Filipina dengan skor akhir 85-81 setelah mampu unggul 22-21 di kuarter keempat
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)