Verstappen Juara Formula 1 GP Spanyol 2022, Charles Leclerc Gagal Finis

Senin, 23 Mei 2022 - 00:01 WIB
loading...
Verstappen Juara Formula 1 GP Spanyol 2022, Charles Leclerc Gagal Finis
Verstappen Juara Formula 1 GP Spanyol 2022. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen , Sukses menjadi juara di GP Spanyol 2022, sedangkan rivalnya, Charles Leclerc, gagal menyelesaikan balapan karena masalah pada mobilnya. Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Charles Leclerc memulai jalannya balapan dengan baik. Pembalap Monaco tersebut mampu mempertahankan posisinya dari rivalnya, Max Verstappen, yang mencoba menyalipnya di tikungan pertama.



Nasib kurang baik harus didapatkan Lewis Hamilton di lap pertama. Pembalap asal Inggris itu bersenggolan dengan Kevin Magnussen yang membuatnya harus keluar dari posisi sepuluh besar.

Carlos Sainz yang memulai balapan dari urutan ketiga harus turun ke posisi ke-11 setelah melebar cukup dalam ke gravel di tikungan keempat. Tak berselang lama, Verstappen mengalami hal serupa yang membuatnya turun ke posisi empat.

Hal tersebut membuat posisi Leclerc yang memimpin jalannya balapan menjadi semakin tidak terbendung. Tanpa kendala berarti, Leclerc mampu unggul cukup jauh dari para rival yang berada di belakangnya.

Verstappen kambali harus mengalami masalah pada mobilnya setelah DRS miliknya tidak bisa aktif. Hal tersebut membuat driver Belanda tersebut kesulitan untuk misa membalap George Russell yang berada di depannya.

Persaingan sengit terjadi antara Russell dan Verstappen yang memperebutkan posisi kedua. Meski terus tertekan, Russell mampu mempertahankan posisinya dari kejaran Red Bull yang terus mengejarnya.

Pada lap ke-27, Leclerc harus kehilangan power pada mobil F1-75 miliknya. Pemimpin klasemen kejuaraan dunia tersebut pun terpaksa keluar lebih dulu, sehingga Russell kini memimpin jalannya balapan, disusul Verstappen, dan Sergio Perez.

Tak lama kemudian, Verstappen masuk ke dalam pit yang membuat Perez kini di posisi kedua. Tak membutuhkan waktu lama, Perez pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan merebut posisi pertama dari Russell.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)