Siapkan Fisik Pelari, Road to Maybank Marathon 2022 Digelar

Senin, 23 Mei 2022 - 02:01 WIB
loading...
Siapkan Fisik Pelari, Road to Maybank Marathon 2022 Digelar
Sejumlah peserta Maybank Bali Marathon 2019 memacu kecepatannya saat berlari di kawasan Gianyar, Bali, pada 8 September 2019. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
A A A
JAKARTA - Jelang satu dekade Maybank Marathon 2022 , acara bertajuk Road to Maybank Marathon di Kawasan GBK Senayan Jakarta digelar. Harapannya acara ini menjadi wadah bagi pelari untuk mempersiapkan diri secara fisik sebelum mengikuti lomba lari Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus 2022 di Bali.

Kegiatan Road to Maybank Marathon menghadirkan serangkaian program pelatihan dan sharing pengetahuan yang akan berlangsung selama 12 minggu sejak 22 Mei sampai dengan minggu pertama Agustus 2022, menjelang penyelenggaraan Maybank Marathon 2022. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari program latihan lari mulai dari sesi lari pemanasan hingga lari berjarak jauh (long run), running clinic, pengaturan asupan nutrisi dan waktu istirahat.

Baca Juga: Maybank Marathon Kembali Digelar di Gianyar Bali Agustus Mendatang

Rangkaian kegiatan Road to Maybank Marathon melibatkan para pelatih lari (coach) yang berpengalaman, dokter dan pakar di bidang sport recovery & mobility yakni Cardea Physiotherapy & Pilates. Selain di Jakarta, kegiatan Road to Maybank Marathon juga akan digelar di kota-kota besar di Indonesia yaitu di Medan, Bandung, Surabaya, Makassar dan Bali, melibatkan total 25 komunitas lari dari kota-kota tersebut.

Dalam acara kick off Road to Maybank Marathon, Maybank Indonesia juga memperkenalkan 35 pacer Maybank Marathon 2022 yang akan bertugas dalam memandu dan menjaga pace para pelari Maybank Marathon agar dapat mencapai waktu Finish yang ditargetkan. Seluruh pacer akan dibekali dengan pengetahuan akan prosedur First Aid untuk menangani kondisi darurat jika diperlukan dalam Maybank Marathon 2022.

“Sebagai ajang lari elite label road race pertama dan satu-satunya di Indonesia, kami menerapkan standar internasional pada penyelenggaraan ajang lari Maybank Marathon. Salah satunya dengan mengajak peserta lari untuk tetap memperhatikan pentingnya berlatih dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum mengikuti lomba lari Maybank Marathon melalui rangkaian kegiatan Road to Maybank Marathon 2022. Seperti pada penyelenggaraan Maybank Marathon di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Road to Maybank Marathon merupakan kegiatan yang esensial untuk diikuti peserta lari, mengedepankan unsur kesehatan dan keselamatan para pelari,” ujar Project Director Maybank Marathon, Widya Permana.

Maybank Marathon 2022 akan diselenggarakan pada 28 Agustus 2022 mendatang dengan lokasi start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar Bali. Tahun ini, penyelenggaraan Maybank Marathon masih dalam semangat memperingati satu dekade keberadaan ajang lomba lari tersebut sejak diperkenalkan pada 2012. Maybank Marathon merupakan satu-satunya event marathon di Indonesia yang telah memperoleh sertifikasi dari Badan Atletik Dunia, World Athletics, atau sebelumnya dikenal dengan sebutan International Association of Athletics Federations (“IAAF”).

Pada tahun 2020, Maybank Marathon menjadi event marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics. Selain itu, Maybank Marathon juga merupakan satu-satunya event marathon di tanah air yang masuk dalam kalender World Athletics[1] dan Association of International Marathons and Distance Races (“AIMS”) dalam kategori major ‘road running’ event.

“Harapan kami, rangkaian kegiatan Road to Maybank Marathon dapat memberikan bekal dan insights bagi rekan-rekan pelari dalam mempersiapkan diri agar dapat menyelesaikan lomba lari dengan tetap dalam kondisi sehat serta dapat meraih personal best dari masing-masing peserta lari,” tutup Widya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1464 seconds (11.97#12.26)