Nikmati Persaingan dengan Liverpool, Pep Guardiola: Mereka Bantu Kami Berkembang

Selasa, 24 Mei 2022 - 03:03 WIB
loading...
Nikmati Persaingan dengan Liverpool, Pep Guardiola: Mereka Bantu Kami Berkembang
Pep Guardiola mengaku senang bisa bersaing dengan Liverpool di Liga Inggris. Sebab, tekanan yang diberikan The Reds membuat Manchester City terus berkembang. Foto: REUTERS/Hannah Mckay
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola mengaku senang bisa bersaing dengan Liverpool di Liga Inggris . Menurutnya, tekanan yang diberikan The Reds membuat timnya termotivasi untuk terus berkembang sepanjang musim.

Baca Juga: AC Milan Juara Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic: Aku Tepati Janji!

Man City bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan juara Liga Inggris selama beberapa musim terakhir. Untuk edisi 2021/2022, The Citizens keluar sebagai kampiun usai melakukan comeback dan menang 3-2 atas Aston Villa.

Itu membuat kemenangan 3-1 Liverpool atas Wolverhampton Wanderers menjadi tidak lagi berarti. Sebab, Man City tetap unggul satu poin.

Guardiola menyatakan sangat senang bisa bersaing dengan Liverpool. Juru taktik asal Spanyol itu menyebut tekanan yang diberikan armada Juergen Klopp terus memotivasi anak asuhnya untuk terus berkembang menjadi lebih baik.

“Saya belum pernah melihat tim seperti Liverpool di hidup saya, saya tahu ini sulit, tetapi mereka membantu kami menjadi tim yang lebih baik musim demi musim,” kata Guardiola dilansir laman resmi Manchester City.

“Kami ingin menang, saya memiliki perasaan bahwa rival kami amat tangguh, dan mereka (Liverpool) akan lebih tangguh lagi musim depan,” lanjutnya.

Guardiola berbicara mengenai pencapaiannya yang mampu membawa Man City juara Liga Inggris empat kali dalam lima musim. Dia menilai musim ini adalah pencapaian terbaiknya selama bertugas di Etihad Stadium.

“Kami adalah legenda. Ketika Anda menjuarai empat dari lima, ini karena orang-orang ini (pemainnya) sangat istimewa. Kami akan dikenang. Kami pernah juara dengan 100 poin (musim 2017/2018), kemudian yang kedua juara di Brighton,” ucapnya.

Baca Juga: Daftar 5 Klub Eropa Juara Liga Domestik: AC Milan dan Man City Dramatis Sampai Pekan Terakhir!

“Tetapi juara di kandang dengan orang-orang ini adalah yang terbaik, empat liga Inggris dalam lima musim terakhir adalah pencapaian terbaik dalam karier kami. Pertandingan terakhir selalu spesial, banyak emosi ketika kami mencetak gol, itu mengubah segalanya,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3141 seconds (11.252#12.26)