Charles Leclerc Desak Ferrari Usut Penyebab Mesin F1-75 Loyo di GP Spanyol

Senin, 23 Mei 2022 - 10:30 WIB
loading...
Charles Leclerc Desak Ferrari Usut Penyebab Mesin F1-75 Loyo di GP Spanyol
Charles Leclerc gagal meraih poin di GP Spanyol. Dia tidak bisa menyelesaikan seri keenam Formula 1 (F1) itu karena mengalami masalah mesin di Sirkuit Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Charles Leclerc gagal meraih poin di GP Spanyol, Minggu (23/5/2022). Dia tidak bisa menyelesaikan seri keenam Formula 1 (F1) itu karena mengalami masalah mesin di Sirkuit Barcelona.



Leclerc sebenarnya dapat memanfaatkan status pole position dengan baik. Pembalap Monako itu bisa mencegah Max Verstappen yang mencoba menyalipnya di tikungan pertama.

Namun, petaka datang pada lap ke-27. Mesin F1-75 yang dikendarai Leclerc malah kehilangan tenaga. Imbasnya, dia terpaksa keluar lintasan lebih dulu.

Itu membuat Verstappen dapat memenangkan balapan. Alhasil, pembalap asal Belanda itu bisa finish pertama hingga tiga kali beruntun pada musim ini.

Leclerc lalu mendesak agar Ferrari segera mencari akar permasalahan pada mobilnya. Sebab, hal itu tak seharusnya terjadi saat tengah memimpin balapan.

“Di sisi lain, kami harus memperhatikan masalah ini. Kami tak boleh membiarkan hal ini terjadi berulang kali sepanjang musim ini. Kami harus menemukan masalahnya,” kilahnya

Ini kali kedua berturut-turut Leclerc gagal menang dari pole position. Namun ini lebih parah karena kali pertamanya dia gagal menyelesaikan balapan. Padahal, mobilnya punya kecepatan yang cukup menjanjikan.

“Saya pikir kami telah menemukan sesuatu pada akhir pekan ini. Hal itu memberikan saya keyakinan menghadapi musim,” kata Leclerc di laman resmi F1.



Akibat hasil buruk ini Leclerc harus melepas predikatnya sebagai pemimpin klasemen sementara. Sebab, Verstappen kini menyodok ke posisi pertama dengan torehan 110 poin, unggul enam poin darinya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)